Iklan

terkini

Ya Salam! Enam Santri Al-Muslimun, Lhoksukon Lolos Beasiswa PBSB

Redaksi
Kamis, Agustus 10, 2023, 18:41 WIB Last Updated 2023-08-10T11:41:54Z
Enam Santri Al-Muslimun, Lhoksukon yang lolos beasiswa PBSB (Foto/Ist)

Aceh Utara – Berbagai prestasi gemilang terus dicapai oleh Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon. 

Kali ini, enam santri Dayah kebanggaan warga Aceh Utara itu, lolos seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) untuk kuliah di beberapa kampus bergengsi di pulau Jawa.

“Alhamdulillah, enam anak kami, yang baru saja diwisuda beberapa bulan lalu, berhasil memperoleh beasiswa ke beberapa kampus bergengsi di Pulau Jawa,” ungkap Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, kepada media ini, Kamis, (10/08/2023).

Selanjutnya, Direktur Pendidikan Al-Muslimun, Tgk. Zulfikar Ismail, LC, MA, kepada media ini secara rinci menguraikan, keenam santri yang beruntung itu, berikut kampusnya, adalah Arif Maulana, lulus di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Jakarta. Aulia Rasyid,  lulus di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Selanjutnya Rajul Ambia,  lulus di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Rian Azlika,  Lilis di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. M Hamzah Makarim, lulus di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, dan Fathul Rizki, lulus di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Beasiswa PBSB tersebut, lanjut Zulfikar, merupakan hasil kolaborasi Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. 

Beasiswa ini, imbuh Zulfikar, membiayai secara penuh uang kuliah dan biaya hidup bagi pesertanya. Sehingga mereka bisa lebih fokus kuliah.

“Itu beasiswa penuh. Biaya kuliah dan biaya hidup semua ditanggung. Jadi, anak kami itu bisa lebih fokus kuliah,” Pungkas Zulfikar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ya Salam! Enam Santri Al-Muslimun, Lhoksukon Lolos Beasiswa PBSB

Terkini

Topik Populer

Iklan