Iklan

terkini

Tinggkatkan Gizi Santri, Al Muslimun Lhoksukon Perbarui Menu Dapur

Redaksi
Rabu, Agustus 16, 2023, 09:36 WIB Last Updated 2023-08-16T02:36:40Z
Musyawarah internal di Dayah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon dalam rangka meningkatkan kualitas menu untuk santri (Foto/Ist)

Aceh Utara - Dayah Terpadu Al Muslimun Lhoksukon, terhitung 15 Agusutus 2023 lalu, telah memperbaharui susunan menu dapur bagi ribuan santrinya.

Di sela-sela kesibukannya, Pimpinan Dayah Terpadu Al Muslimun, Tgk. Usman, A.Md, ST, M. Eng, Ph. D, pada media ini pada Rabu, (16/08/2023) mengatakan, bahwa perubahan menu dapur dilakukan untuk memenuhi kecukupan gizi santri dan mengikuti selera mereka. 

"Santri di dayah bisa sampai enam tahun lamanya. Bayangkan kalau selama itu gizi mereka tidak terpenuhi di sini. Ini bahaya. Maka dari itu kita ganti menu agar mereka tidak kekurangan nutrisi. Zaman 'kalau pagi selalu sambal' sudah berakhir di Al-Muslimun," ujar Doktor lulusan Taiwan itu.

Terkait hal tersebut, Pembina Yayasan Al Muslimun, H. Rayendra Alamsyah mengatakan bahwa dia telah lama mengimpikan agar menu dapur itu segera diperbaharui. Maka sekarang dia bersyukur akhirnya impiannya itu bisa tercapai. 

"Sudah lama saya impikan. Bahwa menu dapur itu harus di-update. Akhirnya, setelah semua unsur yayasan sepakat, maka sekarang sudah terwujud," ungkapnya.

Demikian juga Direktur Pendidikan Al Al-Muslimun, Tgk. Dr. Zulfikar Ismail, LC, MA, ia mengatakan bahwa menu yang disusun sekarang sangat dijaga kandungan gizinya dan sesuai dengan selera santri yang masih muda. 

"Dulu pernah kita buat menu Kuah Pliek di dapur. Ternyata banyak santri tidak suka. Jadi, tidak semua yang di lidah kita orang tua enak, enak pula di lidah anak-anak. Kemudian, selain selera, kita juga perhatikan gizinya," Kata Zulfkar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinggkatkan Gizi Santri, Al Muslimun Lhoksukon Perbarui Menu Dapur

Terkini

Topik Populer

Iklan