Iklan

terkini

Semarak, Aneka Lomba Digelar di Dayah Al-Muslimun, Lhoksukon Menyemarakkan HUT RI Ke-78

Redaksi
Jumat, Agustus 18, 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-08-18T11:46:52Z
Aneka perlombaan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78 di Al-Muslimun Lhoksukon. (Foto/ Ist)

Aceh Utara - Tidak mau ketinggalan, Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tahun 2023 ini.

Usai upacara bendera yang digelar di lapangan utama dayah tersebut, kegiatan diteruskan dengan aneka perlombaan khas tujuh belasan, seperti lomba makan kerupuk, lari berkelompok dalam sebuah sarung, dan perlombaan lain yang mengundang tawa. 

"Alhamdulillah. Semua santri bahagia di hari yang bersejarah ini. Mereka sangat antusias dan menikmati perlombaan yang kita adakan," kata Tgk. Ardiansyah, S.Pd, Koordinator Ekstrakurikuler Al-Muslimun, kepada media ini pada Jumat (18//08/2023).

Di samping lomba khas tujuh belasan, Ardiansyah mengatakan bahwa dirinya juga mengadakan pertandingan bola kaki dan voli, yang dibagi dalam dua gugusan, yaitu level aliyah dan tsanawiyah.

"Level aliyah dan tsanawiyah kita pisahkan. Jadi mereka bisa bertanding lebih fair. Anak aliyah, kan, sudah besar-besar badannya?," tambah Ardiansyah.

Ditanya tentang waktu pembagian hadiah, Ardiansyah mengatakan bahwa itu akan dilakukan dalam acara serimonial, yang dikemas dalam pentas seni, pada Jumat malam,  (25/08/2023) pekan depan. 

Dihubungi media ini, Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, ikut bahagia atas kemeriahan HUT RI di dayah yang ia kemudi itu. 

"Alhamdulillah. Bahagia melihat kemeriahan ini. Saya memang selalu menekankan agar dayah senantiasa dibuat meriah dengan hal-hal positif. Di samping tentunya, capaian akademis tetap ditekankan,," kata putra asli Blangjruen itu. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak, Aneka Lomba Digelar di Dayah Al-Muslimun, Lhoksukon Menyemarakkan HUT RI Ke-78

Terkini

Iklan