Iklan

terkini

Ratusan Dosen Umuslim Ikuti Pelatihan Sinta dan Sister

Redaksi
Rabu, Agustus 16, 2023, 20:04 WIB Last Updated 2023-08-16T13:05:02Z
Dosen Umuslim sedang ikuti pelatihan Sinta dan Sister (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Sebanyak 230  dosen Universitas Almuslim (Umuslim) mengikuti pelatihan validasi Sinta, Google Scholar, Sister dan PO BKD. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula RKU I Kampus Timur Umuslim,  Rabu, (16/08/2023)

Kegiatan dibuka Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, menghadirkan pemateri Dr. Ibrahim, M.Ed, Almukarramah, S.Pd., M.Pd dan Marzuki, S.Pd., M.Pd

Rektor Umuslim Marwan, pada kesempatan tersebut menyampaiakan kegiatan tersebut untuk memberikan bekal dan ilmu kepada dosen dalam hal membantu dosen dalam kenaikan pangkat fungsional.

"Program validasi Sinta, Google Scholar, Sister dan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen (PO BKD), merupakan kebutuhan pribadi dosen, juga untuk kebutuhan kampus," ujar Marwan.

Menurutnya sesuai  peraturan Kemendikbudristek Dikti, ke depan setiap  dosen dalam menjalankan Tri Dharma harus tervalidasi Sinta dan Sister.

Sinta merupakan kepanjangan dari Science and Technology Index merupakan sebuah laman atau portal ilmiah daring yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek.

"Adanya Sinta setiap dosen tentunya akan meningkatkan point Sinta dan Google scholar setiap penelitian dosen dan nantinya dapat menaikkan grade universitas," jelas Marwan.

Ketua panitia pelaksana Dr. Alfi Syahrin,M.Pd menyampaiakan  peserta berjumlah 230 peserta merupakan dosen dan staf pengajar Umuslim.

Pelatihan tersebut berlangsung satu hari penuh dibagi dua sesi, pagi dan sore.

"Tujuannya agar semua dosen dan staf pengajar Umuslim punya kemampuan untuk mensincronkan validasi sinta ,google scholer, sister PO BKD milik pribadi kepntingan penelitian  pengabdian dan pangkat dosen masing-masing," ujar Alfi Syahrin. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Dosen Umuslim Ikuti Pelatihan Sinta dan Sister

Terkini

Iklan