Iklan

terkini

Perkumpulan AQL Sediakan Air Bersih untuk Warga Desa Sukasirna Jonggol

Redaksi
Sabtu, Agustus 19, 2023, 16:39 WIB Last Updated 2023-08-19T09:39:30Z
Perkumpulan AQL menyediakan air bersih untuk warga Desa Sukasirna Jonggol (Foto/Ist)

Bogor --Air merupakan sumber kehidupan. Air menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia dan lingkungan.

Di banyak daerah, terjadi kelangkaan air bersih. Termasuk di Desa Sukasirna Jonggol. Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa itu, Perkumpulan AQL menyediakan dua tangki air bersih masing-masing berkapasitas 5100 liter. Dua tangki air bersih itu diletakkan tepat di depan komplek AQL Islamic School (AQLIS) 1 Jonggol.

Ketua Perkumpulan AQL KH Bachtiar Nasir pada media ini Sabtu, (19/08/2023) mengatakan, bantuan air bersih ini merupakan salah satu program sosial Perkumpulan AQL. 

"Ini merupakan kontribusi dari unit-unit AQL. Selain di Jonggol, program serupa juga telah kami laksanakan di sejumlah daerah," ujar UBN, sapaan akrab KH Bachtiar Nasir.

Dikatakan UBN, program bantuan air bersih memiliki nilai strategis dakwah.  Perkumpulan AQL, melakukan kerja dakwah yang secara langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan bersama.

"Warga di sekitar AQLIS Jonggol merasakan betul manfaat pengadaan air bersih. Otomatis, keberadaan AQLIS Jonggol ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga. Itulah dakwah," ungkap UBN.

Program air bersih di Jonggol ini terus bergulir sepanjang waktu. Perkumpulan AQL bertekad program air bersih dapat meluas manfaatnya.

"Semoga ke depan Perkumpulan AQL dapat meluaskan program nya ke daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih," harap UBN. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkumpulan AQL Sediakan Air Bersih untuk Warga Desa Sukasirna Jonggol

Terkini

Iklan