Iklan

terkini

Dosen Umuslim Lakukan Pelatihan Penilaian Tumbuh Kembang Anak

Redaksi
Rabu, Agustus 16, 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-08-16T02:18:42Z
Kegiatan Pelatihan Penilaian Tumbuh Kembang Anak yang dilaksanakan oleh dosen Universitas Almuslim (Foto/ Zulkifli)

Bireuen - Sejumlah dosen dari lintas program studi lingkup  Universitas Almuslim (Umislim) melakukan  pelatihan Penilaian Tumbuh Kembang Anak. 

Kegiatan  dilaksanakan pada sekolah PAUD Dian Persada dan pada sejumlah Kader Posyandu Desa Samuti Krueng, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,  berlangsung mulai tanggal 7-12 Agustus 2023. 

Menurut salah seorang dosen yang terlibat dalam kegiatan tersebut Dewi Maritalia, M.Kes dari Fakulatas Kesehatan Rabu, (16/08/2023) pada media ini menjelaskan, kegiatan Pelatihan Penilaian Tumbuh Kembang Balita pada Guru  merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi Dosen yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Program yang kami laksanakan berkaitan dengan kondisi stunting yang masih merupakan masalah yang cukup serius di Kabupaten Bireuen," katanya.

"Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menurunkan angka kejadian stunting, termasuk bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya dengan Perguruan Tinggi," sambung Dewi Maritalia.

Berhubung kondisi tersebut dosen dan mahasiswa Umuslim melakukan  kegiatan berupa  Program Mahasiswa Peduli Stunting (Mahasiswa Penting).

"Harapannya adanya program pelatihan penilaian tumbuh kembang balita ini diharapkan guru PAUD dan kader Posyandu dapat mendeteksi sedini mungkin masalah atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada balita sehingga dapat segera ditindaklanjuti, termasuk kejadian stunting," jelasnya. 
 
Adapun dosen yang menjadi narasumber pada pelatihan tersebut Dewi Maritalia, M.Kes dan Agustina, MKM (Fakultas Kesehatan Umuslim),   Dr. Sari Rizki, M.Psi (Program Studi Pendidikan Guru PAUD). 
Kemudian sejumlah mahasiswa yang terlibat Amuna Safura, Ulva Mahera, Bila Salsabila dan Ziana Abas. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Umuslim Lakukan Pelatihan Penilaian Tumbuh Kembang Anak

Terkini

Iklan