Iklan

terkini

Ketua PWM Aceh A Malik Musa Hadiri Wisuda STKIP Muhammadiyah Abdya

Redaksi
Jumat, Juli 28, 2023, 14:31 WIB Last Updated 2023-07-28T07:32:06Z
Ketua PWM Aceh A Malik Musa memberi sambutan pada acara Wisuda STKIP Muhammadiyah Abdya (Foto/ Ist)

Abdya -- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Aceh Barat Daya melaksanakan wisuda 23 mahasiswa di Aula STKIP,  Kamis, (27/07/2023) kemarin, yang turut dihadiri Ketua Pimpinan Wialyah Muhammadiyah (PWM) Aceh,  A Malik Musa. 

Turut hadir perwakilan LLDIKTI wilayah XIII Aceh, Kankemenag Abdya, Ketua MPD Abdya, Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Abdya, Ketua STIT, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWM Aceh A Malik Musa dalam sambutannya mengatakan, akan berupaya dan mencita-citakan berdirinya Universitas Muhammadiyah di wilayah Barat Selatan,  yang akan dipusatkan di wilayah Aceh Barat Daya (Abdya).

"Kita akan segera mewujudkan lahirnya Universitas Muhammadiyah di Abdya, sebagai penambahan perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada, Unmuha di Banda Aceh dan Ummah di Bireuen," ucap Malik Musa.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya Afdhal Jihad MM menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika yang telah membuktikan kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran.

"Kepada para lulusan kami sampaikan, bahwa kami telah berupaya membekali mahasiswa di bidang pendidikan, keguruan, dan wirausaha. Kemudian kami fasilitasi juga agar bisa mengabdikan diri dalam masyarakat  dan menjadi pribadi yang islami," kata Afdhal.

Afdhal menambahkan, sekarang Kemendikbud mengharapkan lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif, diwajibkan seluruh lulusan memiliki kompetensi keahlian di bidang entrepreneurship.

"STKIP pada tahun 2022 memperoleh penghargaan kategori sekolah tinggi terbaik ketiga di lingkungan LLDIKTI 13 Aceh, namun demikian masih banyak yang perlu kita sempurnakan," pungkas Afdhal. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PWM Aceh A Malik Musa Hadiri Wisuda STKIP Muhammadiyah Abdya

Terkini

Topik Populer

Iklan