Iklan

terkini

Blang Bidok Kembali Berduka! Satu Lagi Rumah Warga Terbakar

Redaksi
Minggu, Juli 02, 2023, 19:51 WIB Last Updated 2023-07-02T16:00:15Z
Puing-puing rumah warga yang terbakar (Foto/Usman Blangjruen)

Aceh Utara - Belum lagi kering air mata karena musibah kebakaran pada Jumat, (30/06/2023) lalu di rumah M. Daud. Kejadian serupa  kembali terjadi, pada Minggu, (02/07/2023),  Blang Bidok, Tanah Luas, Aceh Utara, kembali dirundung duka. 


Pasalnya, rumah dari pasangan M. Ali dan Mawaddah yang bersempadan dengan rumah M. Daud yang terbakar dua hari yang lalu, hari ini bernasib serupa. Rumah yang berkonstruksi kayu tersebut pada pukul 14.00 wib tadi musnah dilalap api.

Dari keterangan beberapa warga kepada media ini, tidak ada barang yang berhasil diselamatkan dari rumah yang naas itu, termasuk satu unit sepeda motor ikut hangus. Api cukup cepat menjalar. Sehingga sejurus kemudian setelah awal kemunculan api, rumah itu rubuh ke tanah dan habis tak bersisa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, menurut keterangan salah satu tokoh Blang Bidok, Tgk. Tarmizi kepada media ini, M. Ali, Mawaddah, dan M. Daud, pingsan karena shok atas kejadian ini. Karena tidak kunjung siuman, lanjut Tgk. Tarmizi, keduanya terpaksa dirawat di rumah sakit.

"Mawaddah dan M. Daud sudah dibawa ke rumah sakit. Mereka tadi pingsan saat kejadian. M. Ali yang mengantarkan istrinya Mawadah ke rumah sakit, sampai di sana juga ikut pingsan, jadi dia juga ikut dirawat," kata Tgk. Tarmizi kepada media ini. 

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Namun, Tgk. Tarmizi menduga ini ada hubungannya dengan kebakaran yang terjadi dua hari yang lalu. Menurutnya, ada kemungkinan bahwa kabel listrik di rumah M. Ali rusak karena panas dari kebakaran yang terjadi di rumah tetangganya tempo hari. Sehingga terjadi hubung singkat arus listrik.
[Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Blang Bidok Kembali Berduka! Satu Lagi Rumah Warga Terbakar

Terkini

Iklan