Iklan

terkini

Tragis! Satu Unit Rumah Terbakar di Blang Bidok, Tanah Luas, Aceh Utara

Redaksi
Jumat, Juni 30, 2023, 19:21 WIB Last Updated 2023-06-30T12:21:28Z
Satu unit rumah yang terbakar di Blang Bidok, Tanah Luas, Aceh Utara (Foto/Ist)

Aceh Utara - Kebakaran terjadi di sebuah rumah milik pasangan M. Daud dan Yana di Gampong Blang Bidok, Tanah Luas, Aceh Utara, pada Jumat, (30/06/2023), sekira pukul 13.30 Wib. 

Menurut keterangan seorang narasumber kepada media ini, api mulai menjalar sekira setengah jam setelah prosesi Salat Jumat di masjid setempat. Mengetahui itu, warga ramai-ramai datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Amatan media ini di lokasi kejadian, api berhasil dijinakkan oleh warga beberapa waktu kemudian. Tapi sayang, separuh rumah bagian belakang milik mantan kepala desa Blang Bidok ini, yang berkonstruksi kayu, musnah ditelan api. 

Sementara rumah bagian depan berhasil diselamatkan sekalipun plafonnya yang terbuat dari plastik semua meleleh karena panas.

Pada saat kejadian, M.Daud dan Yana sedang tidak berada di rumah. Mereka berdua sedang berada di Alue Abee, Lhoksukon, Aceh Utara, untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di sana. Mereka baru tiba di rumah yang nahas itu setelah api berhasil dipadamkan. 

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Namun, berdasarkan keterangan Bambang, menantu M.Daud, yang saat kejadian sedang berada di ruko yang berdempetan dengan rumah M.Daud, api pertama kali terlihat di bagian dapur.

Saat berita ini diturunkan, kru pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan terhadap sisa-sisa kebakaran dan juga bangunan sekitarnya yang tadi sempat sedikit disampar api. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis! Satu Unit Rumah Terbakar di Blang Bidok, Tanah Luas, Aceh Utara

Terkini

Iklan