Iklan

terkini

Kapolres Aceh Singkil Sumbang Sapi Kurban pada Masyarakat Perbatasan Lae Balno

Redaksi
Jumat, Juni 30, 2023, 19:35 WIB Last Updated 2023-06-30T12:35:38Z
Daging kurban sumbangan dari pihak Polres Aceh Singkil. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 1444 H, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K sumbang sapi kurban untuk masyarakat perbatasan, tepatnya di Kampung Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. 

Desa tersebut merupakan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah Sibolga. Hal ini diungkapkan Tengku Muda Hamblisyah Sinaga, M.Pd, selaku Pimpinan Pasantren Terpadu Al-Anshar Lae Balno. Pada Kamis, (29/06/2023) kemarin.

"Alhamdulillah, sumbangan sapi kurban dari Kapolres Aceh sudah kita terima, tentunya kami sebagai penerima dan masyarakat perbatasan Kampung Lae Balno, sangat berterima kasih kepada pihak Polres Aceh Singkil, yang peduli terhadap kami masyarakat perbatasan," tutur Hamblisyah.

"Sedikit bercerita, selama ini, daerah ini kurang diperhatikan dan dipedulikan ketika masuk  Hari Raya Idul Adha. Jadi kami sangat mengapresiasi langkah positif dari pihak Polres Aceh Singkil, semoga kegiatan ini terus berjalan dan menjadi contoh untuk instansi lainnya," sambungnya.

Dijelaskan Hamblisyah Sinaga, masyarakat yang menerima daging kurban tersebut sebanyak 120 kepala keluarga yang terdiri dari keluarga miskin, yatim, piatu dan mualaf.

Selain itu Tengku Muda Hambalisyah Sinaga, menyampaikan pesan dalam khutbah Idul Adha, menghimbau kepada Kaum muslimin dan muslimat, untuk mencari kebaikan dan berbuat kebaikan. 

"Hidup ini tidak selamanya, hidup yang abadi adalah kehidupan setelah kita meninggalkan dunia ini, jabatan, harta dan kedudukan apasaja yang kita miliki hari ini, semuanya akan tinggal yang setia kepada kita kelak nanti adalah amal ibadah kita sewaktu kita hidup di dunia ini," pesannya saat khutbah Idul Adha.

Terakhir dalam kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha pada malam Hari Raya Idul Adha semangat masyarakat di daerah perbatasan luar biasa dengan ikut takbir keliling menggunakan mobil dan sepeda motor sepanjang jalan mengucapkan kalimat takbir, bershalawat dan berdzikir yang dikawal langsung oleh pihak Polsek Danau Paris. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Aceh Singkil Sumbang Sapi Kurban pada Masyarakat Perbatasan Lae Balno

Terkini

Topik Populer

Iklan