Iklan

terkini

Ustaz Mufakhir: Betapa Pentingnya Nilai Tauhid dalam Kehidupan

Redaksi
Selasa, Juni 13, 2023, 10:43 WIB Last Updated 2023-06-13T03:43:47Z

Banda Aceh – Dalam kehidupan ini betapa pentingnya nilai tauhid yang dibarengi dengan semangat peribadatan. Demikian pula,  iman yang baik akan selaras dengan tumbuhnya beragam kebaikan yang dapat diperbuat oleh seseorang hamba. Bersandarlah hanya kepada Allah, bekerja di dunia dengan mengingat Allah, maka tiap perilaku yang ditampilkan seorang muslim semestinya selalu diarahkan untuk beribadah dan mencapai ridha Allah. 

Dai kondang Ustaz Dr  HA  Mufakhir Muhammad MA menyampaikan hal tersebut dalam program subuh berjamaah dengan tema "Sajadah Fajar" di Masjid Baiturrahim, Ateuk Jawo, Kota Banda Aceh, Minggu, (11/6/2023). Turut hadir Pj Wali Kota Bakri Siddiq  beserta ratusan warga sekitar mengikuti pelaksanaan shalat subuh berjamaah, yang kemudian dilanjutakan dengan tausiah. 

Dosen ilmu tafsir pada UIN Ar-Raniry ini menyebutkan, bahwa menyembah Allah merupakan jalan yang paling baik untuk dipilih oleh umat Islam. "Ketika kita mengaku beragama Islam, lalu kita membuktikan keislaman dengan melaksanakan bermacam perintah Allah, maka itulah sebaik-baik jalan, hadza shiratum mustaqim," terang ulama muda yang juga kandidat senator DPD RI dapil Aceh ini. 

Dalam tausiaf kurang lebih 30 menit itu, Ustadz Mufakhir berkesimpulan, segala jenis pertemanan di alam dunia, kelak akan saling bermusuhan di akhirat, kecuali bagi mereka yang bersahabat atas dasar keimanan. Karena itu, dia meminta, jadilah mukmin yang baik, tegakkan syariat Allah di bumi ini, supaya rahmat dan berkahNya meliputi umat akhir zaman ini.  [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ustaz Mufakhir: Betapa Pentingnya Nilai Tauhid dalam Kehidupan

Terkini

Topik Populer

Iklan