Iklan

terkini

Umuslim Teken Kerja Sama dengan Universitas Bumi Persada

Redaksi
Selasa, Juni 13, 2023, 11:58 WIB Last Updated 2023-06-13T04:58:29Z
Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen  jalin kerjasama dengan Universitas Bumi Persada Kota Lhokseumawe. (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen  jalin kerja sama dengan Universitas Bumi Persada (UBP) Kota Lhokseumawe. Wujud dari kerja sama tersebut adalah penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU), yang berlangsung di ruang rapat Ampon Chiek Kampus Umuslim, Jumat (09/06//2023) lalu.

Penandatanganan naskah MoU untuk Umuslim Peusangan  dilakukan langsung Tektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dan sedangkan  UBP Lhokseumawe dilakukan oleh Hari Toha Hidayat, S.Si, M.Cs selaku Rektor.

Rektor Umuslim Marwan, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Umuslim Peusangan dengan UBP Lhokseumawe mempunyai historis yang sangat dekat dalam pendiriannya.

"Jadi kerja sama hari ini untuk mengulang kembali beberapa historis kedua universitas  yang tidak bisa dilupakan begitu saja," ucap Marwan.

"Saatnya kedua lembaga pendidikan  untuk saling bekerjasama, saling berbagi dan saling mengisi dalam memajukan pendidikan dewasa ini," lanjut Marwan.

Sedangkan Rektor UBP Lhokseumawe Hari Toha Hidayat, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kerja sama yang ditandatangani ini sebagai wujud untuk kolaborasi dan bersinergi.

Menurut Hari Toha Hidayat, kolaborasi bisa memberi dampak dan nilai untuk kemajuan kampus masing-masing.

"Kami mengharapkan adanya kerjasama ini bisa sama-sama bersinergi, apa yang kekuragan di UBP bisa  berkolaborasi dengan Umuslim yang sudah banyak meraih prestasi selama ini," ujar Hari Toha Hidayat.

Acara penandatanganan naskah MoU kedua universitas tersebut,  turut dihadiri wakil rektor I Umuslim Dr. Halus Satriawan, M.Si, Direktur Pascasarjana Umuslim dan sejumlah dekan dari kedua universitas, diakhiri dengan penandatanganan MOA beberapa fakultas di lingkup kedua universitas tersebut. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Teken Kerja Sama dengan Universitas Bumi Persada

Terkini

Topik Populer

Iklan