Iklan

terkini

Siswa Istimewa SLB TNCC Ikuti Peragaan Manasik Haji

Redaksi
Rabu, Juni 21, 2023, 08:46 WIB Last Updated 2023-06-21T01:47:50Z
Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center  (SLB TNCC) Banda Aceh sedang mengadakan kegiatan manasik haji di Masjid Oman Al-Makmur Banda Aceh, Selasa, (20/06/2023). (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center  (SLB TNCC) Banda Aceh mengadakan kegiatan manasik haji keempat kalinya di Masjid Oman Al-Makmur Banda Aceh, pada Selasa, (20/6/2023) kemarin.  

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.30 hingga 11.30 WIB itu  merupakan salah satu kegiatan unggulan SLB TNCC, yang bertujuan mewujudkan profil pelajar relegius, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  serta berakhlak mulia. 

Ketua panitia yang juga Waka Kesiswaaan Eva Yulita, S.Sos.I dalam sambutannya mengatakan,  manasik haji dihadiri 75 orang, yang terdiri atas siswa dengan beragam ketunaan didampingi oleh guru kelas, tim kelas terapi, dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini juga didampingi oleh pengawas pembina, ketua komite SLB TNCC, dan ustaz penceramah. 

Sementara itu,  Kepala SLB TNCC DM Ria Hidayati, S.Psi, M.Ed mengatakan, pelaksanaan manasik haji kali ini baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Oman Al-Makmur Banda Aceh, sejak pindah belajar ke gedung sementara. Rencana MoU dengan BKM masjid pun sedang diinisiasi, agar dapat mendukung program pemberdayaan siswa istimewa dengan berbagai program implementasi kurikulum merdeka. 

“Seluruh proses berjalan lancar dan para siswa istimewa mendapatkan pengalaman praktik haji sejak dini, sehingga menjadi motivasi untuk dapat dipraktikkan di masa depan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan manasik haji merupakan bagian penting dalam pengembangan siswa di sekolah. Besar harapan program ini terus terlaksana secara rutin di SLB TNCC dan membias pada sekolah lainnya, demi peningkatan religiusitas siswa istimewa di sekolah.

Penceramah dan instruktur peragaan manasik haji Ustadz Iswar Nurdin, M.Ag mengatakan, anak-anak cukup semangat mendengarkan ceramah yang disampaikan dan tertib dalam mengikuti peragaan manasik haji dari awal hingga akhir. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa Istimewa SLB TNCC Ikuti Peragaan Manasik Haji

Terkini

Topik Populer

Iklan