Iklan

terkini

Kemenag Aceh Serap Aspirasi Tokoh Agama dan Ormas Islam

Redaksi
Senin, Juni 19, 2023, 17:24 WIB Last Updated 2023-06-19T10:24:27Z
Tokoh agama dan ormas Islam (Foto/Ist)

Banda Aceh --  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf menggelar Kegiatan Serap Aspirasi tokoh/ulama/pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan Islam Provinsi Aceh Tahun 2023, di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Senin, (19/p6/2023).

Mengangkat tema Sinergitas Ormas sebagai Perekat Kerukunan Umat, kegiatan ini dihadiri 42 peserta dari unsur tokoh, ulama, pimpinan ormas Islam, penyuluh agama, majelis taklim, ormas kepemudaan, serta  dan kemasjidan.

Kegiatan yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi  untuk mendengarkan pendapat dan menyatukan cara pandang antar organisasi Islam guna menyatukan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan umat ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Azhari.

Dalam sambutannya Azhari menyampaikan pentingnya peran Kemenag dalam membangun sinergitas antara ormas Islam sebagai perekat kerukunan umat. 

Menurut Azhari, Kemenag selalu berupaya memberi ruang bagi ormas Islam dan kepemudaan Islam dalam menjalin silaturahmi guna membangun saling pengertian, mengingat peran ormas Islam yang tidak hanya dakwah, pendidikan dan pelayanan sosial, bahkan sekarang harus menjadi kekuatan masyarakat.

"Ormas Islam dan ormas kepemudaan diharapkan mampu mengedukasi masyarakat demi merawat keharmonisan kehidupan masyarakat yang lebih baik, serta bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam tugas dakwah amar makruf nahi mungkar," ujar Azhari.

Azhari berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk meminimalisir persoalan-persoalan yang timbul dalam masyarakat.

"Tentu diskusi satu hari tidak cukup untuk menyelesaikan persoalan, tapi ada upaya kita untuk menyatukan pemikiran terhadap isu-isu yang sedang berkembang. Apalagi sekarang adalah tahun politik,  untuk itu kita harus saling bahu membahu dalam menjaga persatuan," ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Aceh Serap Aspirasi Tokoh Agama dan Ormas Islam

Terkini

Topik Populer

Iklan