Iklan

terkini

Gawat! Nama Pj. Bupati Aceh Singkil Dicatut Untuk Modus Penipuan

Redaksi
Sabtu, Juni 17, 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-06-17T07:25:37Z
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Aceh Singkil Abdul Rahman, S.Ikom. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil -  Modus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi, kali ini nama yang dicatut untuk modus penipuan tersebut. yakni mengatasnamakan penjabat tertinggi Pemerintah Aceh Singkil yakni Pj. Bupat Aceh Singkil Marthunis, S.T., D.E.A, Kamis, (15/06/2013) lalu.

Dalam aksinya pelaku meminta sejumlah uang kepada korban, salah seorang korban, warga Kecamatan Gunung Meriah yang dihubungi melalui aplikasi Shatsapp  mengatasnamakan Pj. Bupati Aceh Singkil. 

Adapun aksi pelaku meminta uang dengan jumlah jutaan rupiah berdalihkan janji-janji bahkan hingga sampai kepada ancaman terhadap tindakan pelanggaran hukum.  

Masyarakat resah dengan beredarnya modus penipuan yang mencatut nama pejabat di daerah itu.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Aceh Singkil Abdul Rahman, S.Ikom dalam keterangannya pada media ini Sabtu, (17/06/2023) mengatakan bahwa Pj. Bupati tidak pernah melakukan hal yang demikian.

“Pak Marthunis sampai hari ini belum pernah memanfaatkan jabatannya sebagai penjabat bupati untuk kepentingan pribadinya, apalagi untuk mencari keuntungan atau kekayaan, beliau selalu tidak akan menerima bentuk apapun kalau bukan haknya, karena tabu baginya,” jelas Rahman.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah mempercayai apabila ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan pejabat atau ASN khususnya di Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, dengan tujuan memberikan bantuan sosial atau bentuk apapun, agar tidak melayani Orang Yang Tidak Dikenal (OTD) apabila pelaku meminta uang dengan mengatasnamakan pejabat atau pegawai dilingkungan pemerintah daerah," lanjutnya.
 
Lebih lanjut Rahman menyampaikan bahwa imbauan ini disampaikan karena sudah ada laporan bahwa korban atas aksi OTK tersebut yang meminta sejumlah uang dan mengatasnamakan pejabat. 

"Atas adanya imbauan ini kami meminta kepada para pejabat maupun masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan ataupun pemerasan yang mengatas namakan pejabat pemerintah dan jajarannya,” tutup Rahman. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gawat! Nama Pj. Bupati Aceh Singkil Dicatut Untuk Modus Penipuan

Terkini

Iklan