Iklan

terkini

Buka Musda Muhammadiyah Aceh Tamiang, Ini yang Disampaikan Malik Musa

Redaksi
Senin, Juni 19, 2023, 14:40 WIB Last Updated 2023-06-19T07:40:47Z
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Tamiang di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kuala Simpang, pada Minggu,  (18/06/2023) kemarin.

Aceh Tamiang -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Tamiang di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kuala Simpang, pada Minggu, (18/06/2023) kemarin.

Ketua panitia Musda Aceh Tamiang Ali Yandi, SH melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti musda 97 orang, terdiri atas 50 orang perwakilan Muhammadiyah dan 47 perwakilan Aisyiyah Aceh Tamiang.

"Musda kali ini dimulai dengan pawai taaruf yang diadakan oleh Amal Usaha Muhammadiyah Aceh Tamiang dan penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimpinan Daerah  Aceh Tamiang," ujarnya.  

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Muhammadiyah menyatakan, Muhammadiyah Aceh sedang berupaya mendirikan rumah sakit dengan sistem syariat Islam.

"Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah harus mampu mendirikan Klinik Muhammadiyah. Muhammadiyah Aceh sedang fokus untuk memberikan pelayanan kesehatan secara syar'i. Nantinya, pasien dari klinik akan dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah dan saya yakin kita dapat mewujudkannya," kata Malik Musa.

Malik Musa juga mengatakan, Muhammadiyah Aceh akan kembali melakukan pergerakan dalam bidang ekonomi. Untuk ini, akan dibentuk konsorsium pengusaha di Muhammadiyah Aceh. 

"Di bidang ekonomi, akan dibentuk konsorsium pengusaha Muhammadiyah Aceh," ucapnya.

Pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah dihadiri Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Ichwanul Fitri, Pj  Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, yang diwakili oleh asisten Pemerintah Aceh Tamiang,  serta Forkompinda.

Selain itu, turut hadir perwakilan Ortom tingkat wilayah, Ketua dan Sekretaris PDM dan PDA Aceh Tamiang beserta Ortom dan amal usaha, serta tamu undangan lainnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Musda Muhammadiyah Aceh Tamiang, Ini yang Disampaikan Malik Musa

Terkini

Topik Populer

Iklan