Iklan

terkini

Walikota Subulussalam Lantik Pj. Kepala Kampong Pulo Kedep dan Rehab Rumah Alm. Baharudin

Redaksi
Sabtu, Mei 20, 2023, 18:16 WIB Last Updated 2023-05-20T11:17:00Z
Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E di lantik Jempol, S.Pdi sebagai Penjabat (Pj) Kepala Kampong Pulo Kedep di Aula Kecamatan Sultan Daulat pada Jumat, (19/05/2023) kemarin. 

Subulussalam - Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E didampingi Ade Rizky Noviani Bru Bintang yang merupakan Anggota DPRK Subulussalam Dapil Kecamatan Sultan Daulat lantik Jempol, S.Pdi sebagai Penjabat (Pj) Kepala Kampong Pulo Kedep di Aula Kecamatan Sultan Daulat pada Jumat, (19/05/2023) berkisar pukul 10:00 Wib kemarin.

Sebagaimana diketahui bahwa dilantiknya Jempol sebagai Pj. Kepala Kampong Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat dikarenakan Kepala Kampong depenitif Baharuddin telah meninggal dunia pada 4 April 2023 lalu dan meninggalkan lima orang putra putri yang masih sekolah.

Bersumber dari cerita warga Kampong Pulo Kedep, semasa hudupnya Alm. Baharuddin dikenal dengan sosok ramah, dan memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama warga, almarhum menjabat sebagai kepala kampong selama empat bulan 20 hari.

Pada masa Pemilihan Serentak Kepala Kampong kota Subulussalam pada 2 Oktober 2022 yang di ikuti 49 Kampong se-kota Subulussalam, Alm. Baharuddin terpilih sebagai pemenang dengan perolehan 434 suara dari 1106 pemilih. 

Atas kemenangan itu, Alm. Baharuddin dilantik oleh Walikota pada 15 November 2022 di Aula Pendopo Walikota Subulussalam bersama 46 kepala kampong lainnya.

Usai pelaksanaan pelantikan, dalam pidatonya Walikota Subulussalam mengamahkan masyarakat Pulo Kedep kepada Jempol, S.Pdi selaku Pj dan berpesan agar berhati-hati menggunakan dan mengelola Anggara Dana Desa (ADD), 

"Penggunaan ADD harus tepat sasaran dan bermanfaat untuk peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat," pesannya.

Walikota Subulussalam beserta rombongan pulang usai acara pelantikan, secara khusus Walikota beserta rombongan, yaitu Ade Rizky Noviani Bru Bintang Anggota DPRK Subulussalam Dapil Kecamatan Sultan Daulat, Asisten III Ibnu Hajar, S. Sos, Ust. Sabaruddin S Ketua Baitul Mal, Sarifuddin Inspektur Inspektorat, Khairunnas.

Terlihat juga Kakan Kesbangpol, Kabag Tata Praja Ronise Bancin, Kebag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kiplan, S.H, beserta rombongan lainnya berkunjung ke kediaman Alm. Baharuddin di Dusun Alur jawa, Kampong Pulo Kedep.

Sembari mengungkapkan kata-kata turut berbela sungkawa, Walikota Subulussalam menyerahkan bantuan biaya rehab rumah kediaman almarhum untuk keluarga dan anak-anak yang ditinggalnya yang bersumber dari Baitul Mal Kota Subulussalam. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Lantik Pj. Kepala Kampong Pulo Kedep dan Rehab Rumah Alm. Baharudin

Terkini

Topik Populer

Iklan