Iklan

terkini

PPK Dan PPS Se Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Himbau Masyarakat Pastikan Terdaftar di DPSHP Masing - Masing Desa

Redaksi
Sabtu, Mei 20, 2023, 18:33 WIB Last Updated 2023-05-20T11:33:41Z
Kolase penempelan DPSHP oleh PPS Desa Se Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. (Foto/Ist)

Aceh Singkil - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, melakukan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2024.

Masing - masing desa se-Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil sudah mengumumkan DPSHP pada Rabu, (17/05/2023) tiga hari yang lalu.

Informasi ini disampaikan  Abdurrahman Cuna, selaku Ketua PPK Kecamatan Kota Baharu. Kepada media juangnews.com, pada Sabtu, (20/05/2023).

"Daftar Pemilih dalam Pemilu menjadi sebuah hal yang sangat krusial dalam menunjang suksesnya pelaksanaan Pemilu, dengan memperhatikan jadwal dari KPU, PPS se Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil," kata Rahman.

"DPSHP yang telah ditempelkan di tempat strategis, baik warung dan kantor desa masing-masing desa se Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Penempelan pengumuman DPSHP sejak tiga hari lalu agar dapat dicek dan diperhatikan dengan baik oleh masyarakat," sambungnya.

Sebut Rahman, masyarakat diharapkan dapat melakukan pencermatan, agar namanya benar-benar telah tercantum dalam DPSHP yang diumumkan oleh KPU melalui  PPS Desa se Kecamatan Kota Baharu. 

Selain itu, Nasaruddin Ketua PPS Desa Butar, Mewakili teman - teman Ketua dan anggota PPS se-Kecamatan Kota Baharu berharap agar masyarakat aktif melihat pengumuman DPSHP yang telah dipasang.

"Pastikan telah terdaftar di TPS desa masing-masing wilayah desa bersangkutan. Jika masyarakat belum masuk dalam daftar atau terjadi kesalahan data pada daftar pemilih dapat segera melaporkan kepada  kami PPS Desa untuk mengajukan tanggapan dan masukan dengan memperlihatkan identitas kependudukan atau surat keterangan yang sah, tuturnya 

"Mengingat tahapan menuju DPT Pemilu serentak 2024  tidak lama lagi, jadi kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat PPS Desa, menghimbau bagi masyarakat, ayo pastikan nama anda sudah tercatat sebagai pemilih, tutup Nasaruddin.

Kemudian amatan media ini, adapun nama - nama desa dan jumlah TPS per desa se- Kecamatan Kota Baharu, yaitu, Desa Butar 2 TPS, Desa Danau Bungara 3 TPS, Desa Ladang Bisik 2 TPS.

Selanjutnya, Desa Lapahan Buaya 1 TPS, Desa Lentong 2 TPS, Desa Muara Pea 1 TPS, Desa Mukti Lincir 2 TPS, Desa Samardua 2 TPS, dan Desa Sumber Mukti 5 TPS.

Sementara jumlah DPSHP Kecamatan Kota Baharu, berjumlah pemilih aktif sebanyak 4562, yang terdiri dari laki - laki dan perempuan. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Dan PPS Se Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Himbau Masyarakat Pastikan Terdaftar di DPSHP Masing - Masing Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan