Iklan

terkini

LPPM Umuslim adakan Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal

Redaksi
Rabu, Mei 17, 2023, 22:39 WIB Last Updated 2023-05-17T15:39:32Z
Pelatihan peningkatan akreditasi jurnal di Universitas Almuslim (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Almuslim (Umuslim) menggelar  Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal Lingkup Umuslim, bertempat di Wisma Ilda Umuslim,  pada Rabu, (17/05/2023).

Kegiatan  dibuka Plt Ketua LPPM Umuslim Dr. Alfi Syahrin, M.Pd.  Dalam sambutannya Alfi Syahrin mengharapakan pengelola jurnal  agar dapat mempersiapkan segala persayaratan untuk dapat diajukan  proses akreditasi. 

“Pihak LPPM siap memfasilitasi  proses pengajuan akreditasi tersebut” ujar Alfi Syahrin.

Kemudian sekretaris LPPM Afkar, S.Pd.,M.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan  kegiatan  Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal diikuti  puluhan pengelola jurnal lingkup Umuslim.

Pelatihan bertujuan untuk  meningkatkan kualitas jurnal ilmiah secara berkelanjutan, sesuai Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 9 Tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 134/E/KPT/2021 tentang akreditasi jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan oleh perguruan tinggi, lembaga ilmiah, dan himpunan profesi di Indonesia.

Harapannya adanya  kegiatan Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal dapat meningkatkan dan menunjang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Umuslim.

Pemateri kegiatan tersebut  drh. Yusrizal Akmal, M.Si  merupakan Reviewer Jurnal Nasional dengan materi tentang strategi teknis pengelola jurnal untuk meningkatkan akreditasi kualitas jurnal ilmiah. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPPM Umuslim adakan Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal

Terkini

Topik Populer

Iklan