Iklan

terkini

Dua Guru Besar UPI Bandung Jadi Pemateri Kuliah Umum di Umuslim

Redaksi
Jumat, Mei 19, 2023, 19:53 WIB Last Updated 2023-05-19T12:53:55Z
Dua Guru Besar UPI Bandung menjadi pemateri pada kegiatan Kuliah Umum di Universitas Almuslim (Umuslim) (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Dua Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Prof. Udin Syaefuddin Sa'ud, M.Ed, Ph.D dan Dr. Diding Nurdin, M.Pd menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim (Umuslim).

Kegiatan bertema Urgensi Perencanaan Strategik dalam Pengelolaan dan Pengembangan Pendidikan Berbasis Kurikulum Merdeka, diselenggarakan oleh Program Magister Administrasi Pendidikan program Pascasarjana Umuslim,  berlangsung di ruang Creatif Center Gedung HM.A. Jangka Kampus Umuslim, Jumat, (19/05/2023).

Menurut Ketua Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim Dr. Iis Marsithah, M.Pd, peserta kuliah umum diikuti dosen dan mahasiswa lebih kurang 250 peserta.

"Tujuan kegiatan sebagai upaya mempercepat dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa program magister dalam menyusun perencanaan strategik yang baik," jelas Iis Marsithah.

Rektor Umuslim Dr Marwan, MP,d mengucapkan terimakasih atas kehadiran pakar Pendidikan dari UPI Bandung di Umuslim.

“Harapan kami semoga kehadiran guru besar UPI Bandung ini dapat mempercepat penerapan program MBKM di kampus Umuslim,” ujar Marwan.

"Kepada mahasiswa dan dosen kami mengharapkan  agar dapat mempersiapkan diri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat pentingnya pendidikan yang bermutu," lanjut Marwan.

Apalagi tambahnya,  saat ini perkembangan pendidiakn secara global, di samping dibutuhkan pendidik profesional dalam mengajar, juga dibutuhkan kemampuan dalam merencanakan strategi-strategi jitu dengan pendidikan.

Inti materi kuliah umum tersebut, pemateri menekankan kepada  mahasiswa agar memiliki kemampuan untuk merencanakan high strategy dalam mengelola dan mengembangkan pendidikan yang berbasis kurikulum merdeka. 

Usai kuliah umum Prof. Udin Syaefuddin Sa'ud dan Dr.Diding Nurdin juga menjadi dosen pada kelas Prodi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Guru Besar UPI Bandung Jadi Pemateri Kuliah Umum di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan