Iklan

terkini

Dinilai Peduli UMKM dan Perkembangan Ekonomi, Pj Walikota Lhokseumawe Terima SMSI Award

Redaksi
Selasa, Mei 09, 2023, 19:22 WIB Last Updated 2023-05-09T12:22:48Z
Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si,MA.Cd menerima penghargaan pada gelaran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Award 2023 Aceh, di Takengon, Senin (09/05/2023) malam. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dinilai telah menjadi pemimpin daerah yang peduli UMKM dan perkembangan ekonomi, Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menerima penghargaan pada gelaran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Award 2023 Aceh, di Takengon, Senin (09/05/2023) malam.

Adapun sejumlah program Walikota Imran yang masuk dalam kategori peduli UMKM adalah, dengan menciptakan Ahad Festival yang digelar setiap akhir pekan sebagai sentra UMKM kuliner. 

Selain itu Imran juga memfasilitasi pinjaman berbasis syariah bagi UMKM, memberikan pelatihan dan pendampingan kepada home industri, mengembangkan produk lokal, serta telah menggelar agenda Lhokseumawe Culinary Fiesta.

Pj Walikota Imran mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, semua itu adalah hasil kerjasama antara masyarakat dan pemko. 

"Kita juga akan terus berkolaborasi dengan insan pers dalam memajukan kota Lhokseumawe dan UMKM, tidak hanya pemasaran di tingkat lokal namun juga harus bisa ke pasar nasional,” pungkasnya. 

Selain kategori penghargaan Kepala Daerah kategori Peduli UMKM dan komitmen terhadap pengembangan ekonomi, Imran juga tercatat sukses membuat masyarakat dan ASN turun ke gampong dengan slogan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih (GMLB). 

Penghargaan yang diterima Imran dalam rangka pemberian SMSI Aceh Award (SAA) yang diserahkan langsung Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus didampingi oleh ketua SMSI Aceh, Aldin Nainggolan. 

Selain Pj Walikota Lhokseumawe, ada 14 penjabat walikota dan bupati lainnya di Provinsi Aceh yang juga menerima penghargaan serupa. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Peduli UMKM dan Perkembangan Ekonomi, Pj Walikota Lhokseumawe Terima SMSI Award

Terkini

Topik Populer

Iklan