Iklan

terkini

15 Mustahik BMA Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Halal

Redaksi
Selasa, Mei 09, 2023, 22:52 WIB Last Updated 2023-05-09T15:52:39Z
Sosialisasi Sertifikasi Halal (Foto/Ist)

Banda Aceh –Baitul Mal Aceh (BMA) mengikutsertakan 15 mustahik binaan untuk mendapatkan sosialisasi pengurusan sertifikat halal dari LPPOM MPU dan Satgas Halal Kemenag. Melalui program ini, diharapkan UMKM di Aceh dapat meningkatkan kualitas produknya dan memenuhi standar halal yang diakui secara internasional.

Hal itu disampaikan Anggota Badan BMA, Khairina di sela-sela menghadiri Festival Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia berkolaborasi dengan LPPOM MPU Aceh dan Satgas Halal Kemenag Aceh di Ballroom Ayani Hotel Banda Aceh,  Rabu, (09/05/2023). 

Kahirini menambahkan, salah satu agenda penting dalam festival itu adalah Sosialisasi Pengurusan Sertifikat Halal Produk UMKM di Aceh.  

“Ini adalah bagian dari kerjasama  Baitul Mal Aceh  dengan Bank Indonesia dalam rangka mendukung UMKM di Aceh untuk meningkatkan kualitas produk  halal,” ujarnya. 

“15 mustahik binaan BMA yang mengikuti sosialisasi itu merupakan penerima manfaat bantuan modal usaha individu dan kelompok kategori kuliner daerah dan makanan ringan yang memiliki peluang untuk mendapatkan pendampingan sertifikat halal,” kata Khairina.

Khairina mengatakan, BMA sangat mendukung program sosialisasi sertifikat halal ini, karena halal merupakan bagian dari kualitas produk yang penting bagi UMKM. 

"Kami berharap program ini dapat membantu UMKM di Aceh untuk lebih meningkatkan kualitas produknya, sehingga dapat bersaing di pasar global dan meningkatkan pendapatan UMKM," ujarnya.

Bank Indonesia juga memberikan apresiasi kepada BMA atas partisipasinya dalam program ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada BMA yang telah ikut serta dalam program ini dan mendukung UMKM di Aceh untuk memenuhi standar halal yang semakin penting di era globalisasi ini," kata Prabu Dewanto, Deputi Bank Indonesia Aceh.

Dengan program ini, kata Khairina, diharapkan UMKM di Aceh dapat meningkatkan kualitas produknya dan memperluas pasar, sehingga dapat berkontribusi positif dalam perekonomian Aceh dan Indonesia secara keseluruhan. [Sayed M. Husen[
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 15 Mustahik BMA Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Halal

Terkini

Topik Populer

Iklan