Iklan

terkini

Masyarakat Kota Lhokseumawe Antusias Menukar Pecahan Uang Baru di Bank

Redaksi
Kamis, April 13, 2023, 11:18 WIB Last Updated 2023-04-13T04:18:12Z
Masyarakat Kota Lhokseumawe terlihat antusias untuk menukar pecahan baru uang Rupiah di Lapanagn Hiraq (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Menjelang lebaran Idul Fitri banyak aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menyambut hari kemenangan setelah sebulan berpuasa, selain berbelanja baju baru dan perlengkapan lain yang baru, masyarakat juga antusias untuk menukar  lembaran uang baru di bank. Pecahan uang baru ini ditukar dengan tujuan untuk bisa dibagi-bagikan kepada sanak famili di hari lebaran Idul Fitri, dan ini sudah menjadi tradisi.

Pantauan media ini pada Kamis, (18/04/2023), hal serupa juga terlihat di Kota Lhokseumawe, masyarakat antusias untuk menukar pecahan uang Rupiah baru. Terlihat masyarakat sudah menunggu mobil bank di Lapangan Hiraq untuk menukar uang baru sebelum pukul 9 Wib dan baru pukul 10.30 Wib mobil dari Bank Aceh tiba.  Informasi ini disampaikan Mulyadi salah saorang warga setempat di lokasi penukaran uang baru.

"Walaupun mobil Bank Aceh telah tiba, tapi belum bisa ditukar sampai datang mobil dari Bank Indonesia Lhokseumawe yang membawa uang," kata Mulyadi.

 "Pun demikian, sampai pukul 10.55 Wib pertukaran uang belum dimulai, mungkin pukul 11.00 Wib," lanjut Mulyadi yang merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Kepastian tentang kapan dimulainya penukaran juga tak bisa diperoleh informasinya dari petugas, hal ini karena petugas bank terlihat sibuk mengatur antrian. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Kota Lhokseumawe Antusias Menukar Pecahan Uang Baru di Bank

Terkini

Topik Populer

Iklan