Iklan

terkini

Karang Taruna Lada Sicupak Gampong Lada Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

Redaksi
Senin, April 17, 2023, 14:18 WIB Last Updated 2023-04-17T07:18:40Z
Ketua Karang Taruna Lada Sicupak Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur Deky Fitriadi saat menyerahkan santunan (Foto/Ist)

Pidie - Dalam rangka menyemarakkan kegiatan sosial di bulan Ramadan, pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Lada Sicupak, Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie menyantuni anak yatim dan disabilitas, pada Sabtu, (15/04/2023) lalu.

Kegiatan yang telah menjadi program kerja tahunan Karang Taruna tersebut, tahun ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp50.408.000,-

Menurut ketua panitia  santunan Dedy Armadi pada media ini Senin, (17/04/2023), sumbangan sebanyak itu diperoleh dari sumbangan warga Gampog Lada, baik yang ada di kampung halaman maupun  di perantauan, serta ada juga beberapa donatur luar yang kami buka donasi.

Menurutnya jumlah anak yatim desa tersebut 25 Orang, disabilitas sembilan orang.

Setiap anak yatim mendapatkan uang tunai Rp.1.600.000, satu sak Beras 10 Kg, sirup dua botol, gula 2 kg dan minyak makan satu liter.

Sedangkan disabilitas mendapatkan uang saku Rp.450.000, satu sak beras 10Kg, sirup dua botol, gula 2 kg dan minyak makan satu liter.

Ketua Karang Taruna Lada Sicupak Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur Deky Fitriadi, menyampaikan bahwa program santunan anak yatim dan disabilatas sudah menjadi program rutin bagi warga karang taruna  Lada Sicupak.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah sumbangan  terkumpul diluar dugaan kami, jumlahnya 50 juta lebih," jelas Ketua Karang Taruna Lada Sicupak  Deky Fitriadi.

"Kami atas nama pemuda dan masyarakat Gampong Lada mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur dan panitia yang telah membantu dan berpartisipasi  mensukseskan program sosial yang digerakkan generasi muda ini," tambah Deky Fitriadi.

Penyerahan santunan bertempat di dayah musyawarah masyarakat Gampobg Lada Kota Mini, Kecamatan Mutiara Timur, dihadiri geuchik, perangkat gampong dan masyarakat.

"Usai penyerahan santunan dilanjutkan buka puasa bersama panitia dan masyarakat," jelas Deky Fitriadi.

Geuchik Gampong Lada Razali M.Taleb, A.md mengapresiasi kerja sosial atas,dedikasi, loyalitas,  kebersamaan, kekompkaan  anak muda, pihaknya sangat mendukung dan  mengucapkan terimaksih semoga apa yang dilakukannya dapat menambah amal ibadah mereka.

"Karena perbuatan ini merupakan perbuatan yang sangat dicintai dan diridhai Nabi Muhammad SAW, apalagi dilakukan dalam bulan Ramadan," ujar alumni pesantren Abu Tanoh Mirah Peusangan ini.

"Para pemuda diharapkan tetap menjaga kekompkaan dan kebersamaan, jangan peduli isu-isu yang dapat memecahkan kekompakan dan kebersamaan pemuda Gampong Lada," harap Tgk. Razali. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Lada Sicupak Gampong Lada Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan