Iklan

terkini

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Dua Rumah di Subulussalam Barat Terbakar

Redaksi
Rabu, April 12, 2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-04-12T08:31:45Z
Mobil pemadam kebakaran Kota Subulussalam, tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman dibantu aparat TNI dan Polri beserta masyarakat sekitar (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Dua unit rumah di komplek perumahan Irada Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam hangus terbakar, diduga Akibat adanya hubungan arus pendek listrik. Rabu, (12/04/2023). Kejadian tragis tersebut terjadi sekira pukul 09.45 Wib.

Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Subhan (33) dan satu unit KPR dalam kondisi kosong tidak ada yang menempati.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Simpang Kiri Iptu Hamonangan SH, pada media menjelaskan, pada saat terjadinya kebakaran, Subhan  selaku pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. 

"Pemilik rumah yang terbakar tersebut saat kejadian sedang pulang ke kampung di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong atau tidak ada yang menempati," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam kejadian tersebut sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Subulussalam, tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman dibantu Aparat TNI dan Polri beserta masyarakat sekitar.

"Selain petugas Damkar, pemadaman api turut dibantu aparat TNI dan Polri beserta masyarakat sekitar," pungkasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran disebabkan dari adanya hubungan arus pendek listrik, namun demikian pihak Kepolisian Polres Subulussalam masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran. 

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah," tutupnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Dua Rumah di Subulussalam Barat Terbakar

Terkini

Topik Populer

Iklan