Iklan

terkini

Umuslim Teken MoU dengan BNN Provinsi Aceh

Redaksi
Selasa, Maret 14, 2023, 19:26 WIB Last Updated 2023-03-14T12:26:19Z
Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd menyerahkan cenderamata pada Brigadir Jenderal Polisi Ir. Sukandar, M.M Kepala BNN Provinsi Aceh, turut disaksikan Pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar,S.Sos (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang creatif center Aula M.A Jangka Umuslim, Selasa (14/03/2023).

Penandatanganan MoU ditandatangani masing-masing oleh Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dan Brigadir Jenderal Polisi Ir. Sukandar, M.M Kepala BNN Provinsi Aceh, turut disaksikan Pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar,S.Sos dan kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen AKBP Trisna Sapari Yandi, SE.

Bersamaan penandatanganan MoU  juga dirangkaikan kuliah umum dengan pemateri Kepala BNN Provinsi Aceh.

Kuliah umum bertema “Membangun Generasi Muda Cerdas, Bebas Dari Narkoba,” diikuti lebih kurang 300 peserta tersebut dimoderatori Rahmat, S. SoS., M.AP yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Umuslim.

Menurut Brigadir Jenderal Polisi Sukandar, saat ini manyoritas penyalahgunaan narkoba adalah generasi pada umur 20 hingga 45 Tahun. 

"Rentang usia tersebut merupakan usia produktif untuk pengembangan diri, namun banyak generasi muda kita malah sudah terkena Narkoba,” jelas Brigjen Pol. Sukandar yang baru beberapa bulan menjabat  sebagai Kepala BNN Provinsi Aceh.

Menurut Brigjen Pol. Sukandar, saat ini BNN memiliki empat strategi dalam penanganan narkoba. 

"Pertama, soft power approach yaitu melalui pencegahan, pemberdayaan, dan rehabilitasi. Kedua, hard power approach yaitu pencegahan yang melibatkan TNI dan Polri, dan yang ketiga, IT approach yaitu penggunaan teknologi informasi, dan keempat, Cooperation yaitu kolaborasi dengan mitra-mitra strategis dalam memerangi narkoba," urainya.

Menurutnya, kehadiran BNN Provinsi Aceh dan BNNK Bireuen ke Umuslim adalah sebagai bentuk implementasi strategi BNN keempat.

"Kolaborasi antara BNN dan universitas akan terus dilanjutkan sebagai salah satu upaya mewujudkan Generasi Emas Indonesia pada tahun 2045," ujarnya.

Dalam kuliah umum tersebut turut menyampaikan sambutan  Pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar dan Rektor Umuslim Marwan, pada kesempatan tersebut sepakat untuk membantu BNN Provinsi Aceh untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan perguruan tinggi.  

Kegiatan diakhiri dengan ikrar slogan dipimpin Rektor Umuslim, Marwan “BNN-Universitas Almuslim, Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Selain dihadiri ratusan peserta terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga turut hadir Wakil Rektor I, kepala biro dan sejumlah dosen dan pimpinan fakultas lingkup Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Teken MoU dengan BNN Provinsi Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan