Iklan

terkini

Sambut HUT ke-22 Tahun Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Lomba FASI

Redaksi
Selasa, Maret 14, 2023, 16:37 WIB Last Updated 2023-03-14T09:37:42Z
Pawai Muspika Kecamatan Kota Baharu, bersama anak - anak yang mengikut FASI dan masyarakat Kecamatan Kota Baharu (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Menyambut ulang tahun Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Seusai Kecamatan Kota Baharu lahir Perda Aceh Singkil Nomor 6 Tahun 2001, tanggal 14 April 2001, lalu 14 April 2023 nantinya, genap Kecamatan Kota Baharu berumur 22 tahun.

Sehingga, melalui forum musyawarah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak Muspika Kecamatan Kota Baharu sebelumnya dari sembilan desa, sepakat melaksanakan penyambutan HUT Kecamatan Kota Baharu dengan menggelar kegiatan lomba Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) di tingkat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil.

Pelaksanaan FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu dimulai Senin, (13/03/2023) kemarin, pada sore hari peserta lomba FASI melakukan pawai keliling seputaran Kampung Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, selaku tuan rumah, Senin malam dilanjutkan sambutan panitia pelaksana, sambutan ketua umum dan dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh  Muspika Kecamatan Kota Baharu dan keesokannya dilanjutkan perlombaan.

Dalam sambutannya Ustadz HambaliSyah, selaku panitia FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu, mengucapkan selamat datang para tamu undangan yang berkenan hadir untuk mengikuti dan menyaksikan acara perlombaan FASI, yang digelar selama dua hari, dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT ke 22 Kecamatan Kota Baharu.

"Mudah - mudahan ke depan Kecamatan Kota Baharu ini lebih maju, lebih kompak dan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT. Serta terimakasih kepada segenap Muspika Kecamatan Kota Baharu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan umum masyarakat Kecamatan Kota yang hadir untuk menyambut HUT ke-22 tahun Kecamatan Kota Baharu ini," sebutnya.

Selanjutnya dalam sambutan ketua umum Hamzah Sarbaini, selaku Mukim Kota Baharu, menyebutkan, bahwa kegiatan lomba FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu, awal daripada membangkitkan rasa kecintaan pada Kecamatan Kota Baharu dengan mengisi nilai ibadah dengan motivasi anak - anak berlomba, dalam syiar Islam, di momen ulang tahun ke 22 tahun Kecamatan Kota Baharu.

"Mudah - mudahan, perjalanan awal kita memulai peringatan HUT ke-22 tahun Kecamatan Kota Baharu ini, terus berlanjut di tahun yang akan datang, lalu terimakasih segenap jajaran Pemerintahan Muspika Kecamatan Kota Baharu, tokoh masyarakat Kecamatan Kota Baharu, para Banser NU yang berkenan hadir dan sekali lagi, ucapan terimakasih juga kepada para kepala desa se Kecamatan Kota Baharu, BPkam dan tokoh masyarakat yang sudah memplotkan sedikit anggaran dana kegiatan HUT Kecamatan Kota Baharu dalam FASI ini," terangnya.

Terakhir sambutan Sekcam Awaluddin, SE mewakili Camat Kota Baharu menyampaikan, permohonan maaf camat yang tak bisa hadir, kepada jajaran panitia dan masyarakat Kecamatan Kota Baharu.

"Camat tidak bisa hadir malam ini dan sore tadi, karena ada kegiatan dinas. Namun ia berharap kegiatan penyambutan HUT Kecamatan Kota Baharu ke 22 tahun dengan FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu berjalan lancar dengan tidak ada satupun kendala," jelasnya.

"Pada intinya, kegiatan bernilai positif seperti ini sangat kita dukung dan kita bantu, sepanjang kemampuan kita, lalu ucapan banyak - banyak terimakasih kepada seluruh yang ikut adil, terutama kepala kampung yang mensupport dana dengan memplot anggaran dana desa, dalam menyukseskan pelaksanaan penyambutan HUT Kecamatan Kota Baharu dan fasi tingkat Kecamatan ini, semoga Kecamatan Kota Baharu terus maju dan berjaya. Di akhir kata pembukaan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Kota Baharu secara resmi dibuka," tutup Awalludin. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT ke-22 Tahun Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Lomba FASI

Terkini

Topik Populer

Iklan