Iklan

terkini

Kapolsek Rundeng Bersama Masyarakat Desa Harapan Baru dan Desa Teladan Baru Kampung Badar Sosialisasi Kahutla

Redaksi
Jumat, Maret 10, 2023, 15:03 WIB Last Updated 2023-03-10T08:03:40Z
Jumat Curhat Kapolsek Runding Iptu Fajar.H.T. bersama masyarakat Desa Harapan Baru dan Desa Teladan Baru Kampung Badar sosialisasi Kahutla (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Kapolsek Kecamatan Rundeng Iptu Fajar.H.T didampingi para Kanit dan personil Polsek menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mensosialisasikan kahutla, pada Jumat, (10/03/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan itu diikuti Jinun yang merupakan Kepala Desa Kampung Badar dan Sederhana yang merupakan Kepala Desa Harapan Baru desertai masyarakat kedua desa.

Para kepala desa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kecamatan Rundeng tersebut.

"Kami mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Pihak Polsek Rundeng, karena kegiatan ini bermanfaat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan bisa menampung Aspirasi masyarakat," ujar Jinun.

"Kami sebagai petani dan pekebun dimana dalam membuka lahan ada yang melakukan pembersihan dengan cara membakar, apakah hal tersebut diperbolehkan dengan tidak melanggar hukum," tanya Sederhana.

Sederhana juga menjelaskan bahwa pihaknya terkendala dengan ternak yang dilepaskan pemiliknya.

"Kami sebagai petani dan pekebun dimana terdapat kendala dengan ternak seperti  lembu dan kambing masyarakat yang dilepaskan pemiliknya," lapornya.

Dalam kesempatan menanggapi, Iptu Fajar.HT. menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan Program Unggulan Kapolda Aceh dan telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kapolres dan seterusnya dilaksanakan oleh Polsek untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat di tiap desa nantinya.

"Secara aturan hukum pembersihan lahan dengan cara membakar dilarang dan setiap titik api saat ini akan terpantau di aplikasi, sehubungan hal tersebut kami menyarankan agar hal tersebut tidak dilakukan," jawab Kapolsek.

Sementara terkait dengan permasalahan ternak yang dilepas oleh pemiliknya, Kapolsek mengatakan bahwa nanti akan disampaikan kepada kepala desa agar segera ditindak lanjuti. 

"Persoalan ternak akan segera ditindaklanjuti dengan para kepala desa, apalagi karena ini berhubung menyangkut Bulan Suci Ramadan sudah di ambang pintu," pungkasnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rundeng Bersama Masyarakat Desa Harapan Baru dan Desa Teladan Baru Kampung Badar Sosialisasi Kahutla

Terkini

Topik Populer

Iklan