Iklan

terkini

BEM Fikom Umuslim Diskusi Film Karya Sineas Aceh

Redaksi
Selasa, Maret 14, 2023, 17:04 WIB Last Updated 2023-03-14T10:04:36Z
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas  Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim melaksanakan kegiatan kuliah umum dengan Konsep pemutaran Film (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas  Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) melaksanakan kegiatan kuliah umum dengan Konsep pemutaran Film dan Diskusi dengan tema “Peran Industri Kreatif dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh”.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang creatif gedung MA Jangka, Kampus Induk, Umuslim, pada Senin, (13/03/2023) kemarin.

Menurut ketua panitia Fitrah Maulana kegiatan dibuka Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Komputer, Iqbal, M.Cs diikuti ratusan peserta menghadirkan pemateri Eva Hazmaini dan Disha Majidar, mereka merupakan pegiat perfilman Aceh dan terlibat aktif mengkampayekan dan ikut mendeklarasikan Aceh sebagai pusat kota kreatif.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses, apalagi pihak Akademik Fakultas Ilmu Komputer sangat  mendukung kegiatan  ini, harapannya program ini  bisa menambah wawasan mahasiswa tentang ilmu broadcast dan teknologi kreatif sehingga dapat mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," katanya.

"Semoga kegiatan nantinya akan memberikan manfaat bagi kita semua dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam melihat peluang yang ada," lanjut Iqbal.

Menurut Fitrah Maulana pada media ini, tujuan kegiatan  untuk menumbuhkan semangat kepekaan dan kreativitas  generasi muda khususnya  mahasiswa terhadap potensi dan peluang usaha yang bisa di manfaatkan.

"Karena dengan perkembangan teknologi, mahasiswa harus bisa menggali potensi  kreativitas agar bisa menciptakan sesuatu yang baru sebagai upaya untuk  melahirkan program ekonomi kreatif sehingga nantinya bisa membuka lapangan kerja," jelas Fitrah.

Pada kegiatan tersebut menurut Fitrah Maulana, juga diputar tiga Film karya sineas Aceh, diantaranya berjudul Kinara produksi Universitas Project, Surat dari Ahmad produksi Aceh Asia Multimedia, dan Ajarkan Aku Aceh produksi Aceh Asia Multimedia.

Pemateri Eva Hazmaini merupakan seorang produser dan penulis naskah film pada kesempatan pemaparan dengan penuh  semangat memberikan sejumlah  materi dan trik tentang industri kreatif khususnya bidang perfilman.

Sedangkan pemateri kedua  Disha Majidar  salah satu aktris dalam Film “Ajarkan Aku Aceh” banyak mengulas  pengalamannya selama proses pembuatan film dan menurut Disha Majidar, dia merupakan  pengalaman pertama menjadi pemeranan dalam film tersebut.

Acara juga diisi sesi tanya jawab dipandu Asmaul Husna mengajak peserta berdiskusi, sehingga nampak suasana diskusi tersebut nampak hidup dalam suasana ketawa dan tepuk tangan, apalagi  terlihat dari beberapa perwakilan instansi pemerintah ikut mengajukan beberapa pertanyaan seputaran film tersebut.

Beragam tanggapan positif peserta yang mengapreasiasi kegiatan ini, seperti disampaiakan Nisfuriana salah satu peserta mengatakan, kegiatan semacam ini baru pertama kali dia ikuti, 

"Selama film berlangsung saya sangat menikmatinya seakan saya sedang di dalam bioskop," katanya.

"Banyak pesan positif saya dapatkan dari pemutaran tiga film ini, tentunya banyak  ilmu baru  yang saya dapat berkaitan pemutaran  film tersebut, termasuk ilmu  tentang penulisan naskah film dan  produksi film, kami berharap kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan agar menambah wawasan generasi muda khususnya mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi,” ujar Ketua BEM Fikom Teguh Armansyah. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEM Fikom Umuslim Diskusi Film Karya Sineas Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan