Iklan

terkini

Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Subulussalam Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Redaksi
Kamis, Februari 16, 2023, 08:18 WIB Last Updated 2023-02-16T01:20:17Z
Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan oleh Polres Subulussalam di TK Asiyah Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Polres Subulussalam melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalulintas (Dikmas Lantas) Polisi Sahabat Anak di TK Asiyah Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Rabu, (15/02/2023) kemarin.

Personel Polres Subulussalam membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi. Beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan kegiatan ini merupakan program untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khusunya anak-anak. 

"Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Kapolres. 

Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan diri tertib berlalu lintas serta kedisiplinan kepada anak anak usia dini.

Lebih jauh, dengan mengenalkan kepada anak tentang berlalu lintas, secara tidak langsung dapat mengajarkan ke orang tuanya.

"Jadi kalau anak sudah belajar lalu lintas dan orang tuanya tidak patuh atau tidak memakai helm, secara tidak langsung anak akan memberi tahu kalau itu melanggar aturan. Pastinya orang tua akan malu. Berbeda dengan istri yang menegur atau sebaliknya," sambung Kapolres. 

Harapannya supaya anak -anak lebih memahami pembelajaran lalu lintas sejak usia dini, sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah kecelakaan. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Subulussalam Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Terkini

Topik Populer

Iklan