Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar: Pangan Murah Dapat Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga Pangan

Redaksi
Rabu, Februari 22, 2023, 14:32 WIB Last Updated 2023-02-22T07:32:10Z
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., MM didampingi Plt. Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra, dan Kadis Pangan Kabupaten Aceh Besar Ir. Fuadi Ahmad menghadiri Gelar Pangan Murah untuk masyarakat yang dipusatkan di  Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Pangan murah dapat mengendalikan inflasi dan menstabilkan pasokan dan harga pangan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan kembali menegaskan komitmen pemerintah membantu meringankan beban masyarakat, sehingga dapat membeli pangan dengan harga lebih terjangkau. 

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., MM yang didampingi Plt Kadis Pangan Provinsi Aceh, Drs Surya Rayendra, Kadis Pangan Kabupaten Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, dan Camat Krueng Barona Jaya Muhammad Basir SSTP MSi saat menghadiri Gelar Pangan Murah di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu  (22/02/2023).

Menurut Iswanto, Gelar Pangan Murah merupakan wujud komitmen Pemkab Aceh Besar dan Dinas Pangan Aceh membantu masyarakat, agar bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras, gula pasir, telur, dan minyak goreng.

Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan  di berbagai kecamatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya menekan laju inflasi daerah. Iswanto melanjutkan, sejak beberapa pekan  terakhir,  Pemkab Aceh Besar melalui OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, UKM, dan Koperasi serta Dinas Pangan sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan Pasar Murah di berbagai kecamatan. Kegiatan ini disambut antusias ratusan warga dengan membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. 

Sementara itu, Plt Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra menambahkan, kegiatan Pangan Murah yang dilaksanakan tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat Aceh Besar untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. “Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat  dalam rangka stabilisasi pasokan, harga pangan, serta untuk mendorong pengendalian inflasi Aceh,” kata Surya Rayendra. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar: Pangan Murah Dapat Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga Pangan

Terkini

Topik Populer

Iklan