Iklan

terkini

Kades Buluh Dori Jahirin S: Selamat Hari Pers Nasional

Redaksi
Kamis, Februari 09, 2023, 20:48 WIB Last Updated 2023-02-09T13:48:38Z
Jaharin s, kepala desa buluh dori  kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Jaharin S yang merupakan Kepala Desa buluh Dori, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam ikut memberikan  ucapan selamat kepada seluruh wartawan yang sedang memperingati hari lahirnya yang ke 77 tahun.

Ucapan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke- 77 Tahun 2023 pada Kamis, (09/02/2023).

"Seperti halnya kita tahu, pers sering disebut sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Walaupun berada di luar sistem politik formal, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial di masyarakat," kata Jahirin S.

"Maka saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke 77 kepada seluruh insan pers di Indonesia, khususnya yang berada di Kota Subulussalam," lanjutnya.

Lanjut Jahirin S, dirinya berharap semoga kedepannya insan pers jaya dan sukses selalu, karena insan pers juga sangat membantu masyarakat, khususnya di pemerintah.

"Kritik dan saran dari insan pers selalu kami tampung dengan baik yang sifatnya untuk membangun dan mendidik. Untuk itu kami akui pers merupakan salah satu mitra kerja kami," tambahnya.

Kepala Desa Buluh Dori juga menuturkan, wartawan dalam menyuguhkan pemberitaan-pemberitaan yang aktual dan berimbang, harus sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan juga tupoksinya sebagai jurnalistik.

"Saya berharap pers di Indonesia, agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik yang bebas, berkualitas, demokratis, bermartabat untuk masyarakat," pungkasnya.   [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Buluh Dori Jahirin S: Selamat Hari Pers Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan