Iklan

terkini

Januar Jadi Mualaf Disyahadat Oleh Ketua MPU Langsa

Redaksi
Kamis, Februari 16, 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-02-16T10:33:00Z
Januar (tiga dari kiri) mendapat hidayah memeluk agama Islam (menjadi Mualaf) (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Januar hari ini mendapat hidayah memeluk agama Islam (menjadi mualaf).
pembacaan Dua Kalimah Syahadat dipimpin langsung oleh ketua MPU Langsa Tgk. H.Shalahuddin, M,S. Ud.M.H, saksi saksi Tgk H. Mustafa, M.S.Sos.I, Tgk Ridwan Abdullah pada Kamis (16/02/2023) di Kantor MPU Langsa.

Januar merupakan warga  Pekan Langsa, Kecamatan Langsa Kota Kota Langsa, pria kelahiran 10 Jaunuari 1989 ini sebelunya beragama Buddha.

Kepada media ini ketua MPU Langsa Tgk H.Shalahuddin, 
mengatakan, awalnya Januar datang dibawa temannya, dia berkeinginan masuk Islam di samping itu Januar membulatkan tekatnya memeluk agama Islam karena berkeinginan menikah dengan seorang gadis muslim dan setalah menjadi mualaf merubah nama menjadi Muhammad Januar.

"Kita sangat bersyukur ada yang non muslim menjadi mualaf, menganut agama Islam merupakan agama atau ajaran yang inklusif. Tak tertutup atau terbatas pada orang dan serata masyarakat tertentu saja. Ditambah lagi, Islam adalah agama yang ramah, moderat dan penuh kasih sayang. Hal-hal di atas, sudah secara langsung pernah dicontohkan oleh Mabi Muhammad SAW dan para sahabat, awal generasi Islam," ujar ketua MPU yang kerap di sapa Abati itu.

"Pada dasarnya Islam itu memberikan rahmat kepada semua alam. Upaya yang kita lakukan dalam syiar Islam akan mendapatkan pahala yang tak sedikit. Apalagi seorang muslim mampu jadi wasilah (perantara) non muslim jadi mualaf, pasti akan mendapatkan pahala yang besar kelak di akhirat," lanjutnya.

Menurut Abati, hal demikian sangat besar pahala dakwahnya, "karena bisa memberi hidayah (perantara) baik hanya segelintir ataupun orang banyak" tutup Abati. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Januar Jadi Mualaf Disyahadat Oleh Ketua MPU Langsa

Terkini

Topik Populer

Iklan