Iklan

terkini

DKP Aceh Gelar Kegiatan Safari Gemarikan di Kota Lhokseumawe

Redaksi
Sabtu, Februari 11, 2023, 20:11 WIB Last Updated 2023-02-11T13:11:17Z
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh menggelar kegiatan Safari Gemarikan tahun 2023 di Kota Lhoksumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh kembali menggelar kegiatan Safari Gemarikan tahun 2023 di Kota Lhoksumawe, pada Jumat, (10/02/2023) kemarin.

Kepala Dinas DKP Aceh melalui Sub Koordinator Seksi PH2P Fitriani, S. Pi.,M.Si mengajak semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan guna memenuhi kebutuhan gizi baik per kapita maupun gizi keluarga dan ada kaitannya dengan pencegahan stunting.

Ia mengatakan, meskipun laporan Studi Status Gizi Indonesia (SGGI) yang diumumkan Desember 2022, mencatat angka prevalensi stunting di Indonesia turun menjadi 21,6 persen, dan untuk Provinsi Aceh turun menjadi 31,2 persen. Namun angka tersebut masih tergolong tinggi.

Oleh sebab itu pihaknya melanjutkan kegiatan kampanye gemar makan ikan pada tahun ini agar kesehatan masyarakat semakin membaik dengan mengonsumsi ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Kegiatan safari Gemarikan di Kota Lhokseumawe tersebut dipusat di Gampong Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti. 

Ikut hadir dalam acara ini Kepala Puskesmas Kecamatan setempat, Koordinator Bagian Masyarakat, Bidan Desa, Keuchik Desa Uteun Bayi, Babinsa, dan pejabat DKP Kota Lhokseumawe. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DKP Aceh Gelar Kegiatan Safari Gemarikan di Kota Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan