Iklan

terkini

Pimpin Upacara Penyambutan Anggota Kembali Dari Satgaster Papua, Ini Kata Dandim 0103/Aut

Redaksi
Kamis, Januari 26, 2023, 16:06 WIB Last Updated 2023-01-26T09:06:04Z
Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.IP pimpin upacara penyambutan anggota Kembali Dari Satgaster Papua 

Lhokseumawe– Kodim 0103/Aut menggelar acara penyambutan empat prajuritnya yang baru selesai bertugas di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.IP., yang berlangsung di lapangan Makodim setempat, Kamis, (26/01/2023).

Keempat prajurit itu adalah Serka Yusuf Sihombing, Serka Sarifudin Bugis, Serda Azwardi dan Serda Herman Suhadi, yang telah melaksanakan penugasan selama  setahun sebagai  Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Penyambutan purna tugas Satgas Apter tersebut merupakan penghargaan dilakukan dalam bentuk laporan resmi yang dikemas dalam upacara penyambutan dipimpin Dandim beserta keluarga besar Kodim 0103/Aut.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, telah menerima kembali personel yang baru pulang dari Satgaster, dengan rasa syukur, dimana tugas yang diberikan negara dapat laksanakan dengan baik. 

"Saya selaku Dandim merasa bangga dan menaruh hormat kepada ksatria yang telah selesai melaksanakan perintah untuk mengemban tugas Satgaster di wilayah Indonesia timur," ujarnya.

Tugas yang telah diemban diakui Dandim merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD dengan penuh semangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial.

"Jadikan pengalaman yang baik selama melaksanakan tugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari untuk dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan, tetap berfikir positif dan tetap berkarya untuk kemajuan. Perlu kita sadari semua, bahwa dalam kehidupan militer, Satgas itu sebagai suatu kebanggaan dan kehormatan," pungkas Komandan Kodim 0103/Aut.

“Saya selaku Komandan Kodim 0103/Aut mengucapkan selamat datang kepada Serka Yusuf beserta tiga orang lainnya yang telah kembali dari penugasan operasi sebagai Satgas Aparat Teritorial di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Kami patut mengapresiasi saudara karena telah berhasil menjalankan perintah pimpinan dalam penugasan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat,” ucap Dandim.

Dalam acara tersebut tampak hadir  juga Kasdim 0103/Aut Mayor Inf Jumiin, Pabung Dim 0103/Aut, Para Perwira Staf, Para Danramil, personil Dim 0103/Aut dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Dim 0103Aut berserta pengurus. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Penyambutan Anggota Kembali Dari Satgaster Papua, Ini Kata Dandim 0103/Aut

Terkini

Topik Populer

Iklan