Iklan

terkini

Operasi Lilin Seulawah, Satgas SAR Lhokseumawe Lakukan Patroli di Obyek Wisata Pantai Kota Lhokseumawe

Redaksi
Senin, Januari 02, 2023, 20:15 WIB Last Updated 2023-01-02T13:15:09Z
Satgas SAR Lhokseumawe sedang melakukan patroli di obyek wisata pantai Kota Lhokseumawe (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Satgas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Lhokseumawe melaksanakan patroli di beberapa obyek wisata perairan Kota Lhokseumawe seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancung, Pantai Ujong Batee, Pantai Lancok serta Pantai Jagu Minggu, (01/01/2023) kemarin.

Dansatgas SAR Lhokseumawe Mohd. Idrus kepada media ini  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Operasi Lilin Seulawah dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan sasaran tempat obyek wisata yang berada di perairan Kota Lhokseumawe.

"Satgas SAR Lhokseumawe menerjunkan 20 Personil Rescuer yang terbagi menjadi lima regu dan ditempatkan di lima titik pengunjung wisata, namun yang menjadi konsen kita di Pantai Ujong Blang yang memang setiap hari libur selalu dipadati oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah," ungkapnya

Idrus menambahkan, Satgas SAR Kota Lhokseumawe juga menyampaikan himbauan kepada wisawatan agar tidak berenang mengigat cuaca yang sangat ekstrim dan ombak yang tinggi.

Perlu diketahui, dalam kurun waktu semingggu ini cuaca di Kota Lhokseumawe sangatlah ekstrim, adakalanya air laut teduh dan secara tiba-tiba badai ombak tinggi pun terjadi, sehingga harus tetap selalu waspada disaat cuaca ekstrim seperti ini.

"Dalam operasi kali ini kita dibantu BANKOM oleh RAPI Kota Lhokseumawe, selain itu kita juga berkoordinasi dengan Intansi terkait dalam melaksanakan Operasi Lilin Seulawah ini," imbuhnya.

Tambahnya, patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman, nyaman dan pelayanan kepada pengunjung dan masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut.

"Kepada pengunjung juga diharapkan agar selalu waspada serta kita meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak yang berenang agar tidak terbawa dan terseret dari arus ombak yang tinggi," pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Lilin Seulawah, Satgas SAR Lhokseumawe Lakukan Patroli di Obyek Wisata Pantai Kota Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan