Iklan

terkini

Hadiah Mukena untuk Santri Binaan yang Hafal Juz 30

Redaksi
Jumat, Januari 27, 2023, 21:57 WIB Last Updated 2023-01-27T14:57:44Z
Ustaz Muhammad Adam Ardiansyah, sedang melakukan pengabdian dakwah di pedalaman kampung mualaf Semben, Desa Mauleum, Kecamatan Amanuba Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (Foto/Ist)

Timor Tengah Selatan -- Ustaz Muhammad Adam Ardiansyah, dai muda Dewan Da’wah telah memulai pengabdian dakwahnya di pedalaman kampung mualaf Semben, Desa Mauleum, Kecamatan Amanuba Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, sejak awal tahun 2023. 

Meski berada di daerah minoritas muslim, namun anak-anak binaannya begitu semangat dalam menyelesaikan hafalan Alquran juz 30. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dari kurang mampu.

Karena itu, setelah berunding bersama tokoh masyarakat, Ustaz Adam memberikan apresiasi dan hadiah berupa mukena amanah para donatur Laznas Dewan Da’wah untuk membantu para adik-adik binaanya.

“Kami menyampaikan amanah mukena  yang dititipkan oleh donatur Laznas Dewan Da’wah. Pemberian mukena ini bukan tanpa alasan, sebab melihat semangat mereka dalam menyelesaikan hafalan juz 30 patut diapresiasi. Di sisi lain, mereka juga  dari keluarga kurang mampu,” kata Ustaz Adam pada media ini  Kamis, (26/01/2023) kemarin. 

Anak-anak begitu senang menerima hadiah ini.  Ustaz Adam pun berharap, apresiasi ini bisa semakin menambah semangat mereka menghafal Alquran. Mukena-mukena itu sangat bermanfaat bagi mereka untuk shalat dan mengaji. Semoga menjadi pahala jariah untuk para donatur.

Di kampung mualaf Semben ini, Ustaz Adam biasa melakukan pembinaan dakwah kepada anak-anak generasi muda di desa. Ia berupaya membentengi akidah dengan Alquran dan berbagai kegiatan keislaman.

Salah satunya adalah kegiatan Lailatul Qur’an (semalam bersama Al-Qur’an) yang diadakan di Masjid An-Nur, Desa Mauleum. Ustaz Adam mengajak anak-anak menginap untuk belajar bersama.

Tidak kurang 50 anak ikut kegiatan ini dengan berbagai keseruan di setiap rentetan acara, dari mulai pembukaan, permainan berhadiah, cerdas cermat, serta ditutup dengan mendaki bukit bersama.

Ustaz Adam berharap, dakwahnya mengantarkan anak-anak generasi muda muslim di tempat pengabdiannya menjadi generasi qurani, yang bisa bermanfaat bagi umat dan masyarakat di lingkungannya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiah Mukena untuk Santri Binaan yang Hafal Juz 30

Terkini

Topik Populer

Iklan