Iklan

terkini

Cegah Karhutla Satsamapta Polres Aceh Tengah Gelar Patroli dan Edukasi Masyarakat

Redaksi
Selasa, Januari 31, 2023, 18:10 WIB Last Updated 2023-01-31T11:10:36Z
Kegiatan patroli R4 dan dialogis yang dipimpin oleh Aipda Yusra, guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan (Foto/Ist)

Aceh Tengah – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Aceh Tengah, kali ini patroĺi R4 dan dialogis yang dipimpin oleh Aipda Yusra, guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau, Selasa (31/01/2023).

Dengan patroli ke daerah rawan Karhutla personel Satsamapta menghampiri warga dan melakukan dialogis serta menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait stop membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” tuturnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim.,S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Iskandar Wijaya, SH pada media mengatakan, bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, yang akan berdampak buruk pada kerusakan lingkungan dan polusi udara yang dapat menggangu kesehatan,” ujar Kasat samapta. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Karhutla Satsamapta Polres Aceh Tengah Gelar Patroli dan Edukasi Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan