Iklan

terkini

Anggota PPK Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Selaturahmi dengan Muspika Kecamatan

Redaksi
Kamis, Januari 12, 2023, 16:15 WIB Last Updated 2023-01-12T09:15:08Z
PPK Kecamatan Kota Baharu bersilaturahmi dengan Koramil Singkohor dan Kota Baharu, Aceh Singkil di Kantor Koramil persiapan Kota Baharu Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Selaturahmi dengan pejabat Muspika Kecamatan, adalah sebuah anjuran yang harus dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Muspika Kecamatan dan pengawasan kecamatan (Panwascam) untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. 

Hal ini dikatakan Abdurrahman Cuna. Selaku Ketua Panitia PPK Kecamatan Kota Baharu Kamis, (12/01/2023) saat kunjungan silaturahmi dengan Koramil Singkohor dan Kota Baharu.

"Tentunya momen selaturahmi dengan Muspika Kecamatan Kota Baharu kami laksanakan, setelah pelaksanaan pelantikan penetapan PPK se Kabupaten Aceh Singkil, pada 4 Januari 2023 seminggu yang lalu dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil," tuturnya.

"Alhamdulillah, kunjungan silaturahmi dengan pejabat Muspika Kecamatan Kota Baharu, mulai dari Camat Kota Baharu, Kapolsek Kota Baharu, Panwascam Kota Baharu dan terakhir hari ini dengan Koramil Singkohor dan Kota Baharu berjalan lancar dan disambut dengan baik," lanjutnya.

Abdurrahman mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan bimbingan dan nasehat yang terbaik, dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak, apalagi setelah dilantik, tentu menjalankan perintah sesuai peraturan Undang-Undang, PKPU yang melalui proses - proses tahap - tahapan penyelenggaraan.

"Tentunya, kami sebagai penyelenggara PPK Kecamatan Kota Baharu, bekerja sesuai dengan Undang - Undang penyelenggaraan Pemilu dan PKPU yang ada, atau sesuai yang diperintahkan oleh atasan yang tentunya mengacu aturan main penyelenggaraan," jelas Rahman. 

"Terimakasih kepada Muspika Kecamatan Kota Baharu yang telah menerima kunjungan silaturahmi kami, mudah - mudahan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan lancar dan aman, salam KPU siap melayani," tutup Rahman.

Di sisi lain, Koramil Singkohor dan Kota Baharu, Kapten Inf L. Simamora mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kunjungan PPK. Ia mengharapkan pihak PPK bekerja sesuai dengan tugas, kewajiban dan wewenang, "bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan penyelenggaraan pemilu, di samping itu persiapan fisik, mental dan kesehatan tetap terjaga sampai akhir penugasan," katanya.

"Artinya, teman - teman PPK Kota Baharu ini, ada beberapa personel yang sudah punya pengalaman yang pernah bergabung dalam Panitia Pemilu, jadi sudah barang tentu mengetahui tugasnya termasuk harus menyiapkan diri sedini mungkin, baik fisik dan mental, karena di dalam penyelenggaraan itu ada kegiatan sampai larut malam sampai bergadang, banyak - banyak minum vitamin," terang Kapten Mamora sembari senyum.

"Kami sebagai TNI sudah barang tentu, siap mendukung mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak ini, di samping dalam pelaksanaan hari H,  kita hanya memantau pelaksanaan sampai ring 3, tetapi kita hadir dalam penyelenggaraan Pemilu untuk memantau  kegiatan ini, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan tertib," tutup Danramil. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota PPK Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Selaturahmi dengan Muspika Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan