Iklan

terkini

Wujudkan Penurunan Stunting, Bupati Agara Bagikan 1,4 Ton Ikan Mas pada Kegiatan Gemarikan

Redaksi
Senin, Desember 12, 2022, 19:30 WIB Last Updated 2022-12-12T12:40:16Z
Wujudkan penurunan stunting, Bupati Agara Drs. Syakir, M.Si membagikan 1,4 ton ikan mas pada kegiatan Gemarikan (Foto/Ist)

Aceh Tenggara - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh bersama mitra DPRA kembali menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Lawe Pangkat, Deleng Pokhisen, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin, (12/12/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Drs. Syakir, MSi.

Kepala DKP Aceh, Aliman, S.Pi., MSi terlihat bersama Anggota Komisi II DPRA Yahdi Hasan Ramud disaksikan oleh Bupati Syakir, menyerahkan ratusan paket olahan ikan kepada warga pada kegiatan Gemarikan tersebut.

Selain Aliman dan Yahdi Hasan Ramud, tampak hadir pula Kepala DKP Aceh Tenggara Firman Desky beserta pejabat lainnya dari tim DKP provinsi yang berbaur  ratusan peserta Gemarikan.

Dalam kesempatan itu, Aliman mengajak semua elemen masyarakat agar bersama-sama untuk mengatasi stunting di Aceh. Tanggungjawab ini harus dipikul bersama agar tujuan menurunkan ancaman gizi buruk yang menimpa anak-anak, bayi dan ibu hamil bisa tercapai.

"Kami mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat agar bersinergi dan saling bahu membahu untuk mengatasi masalah gizi buruk atau stunting ini," ucap Aliman.

Senada dengan Aliman, Anggota DPRA asal Aceh Tenggara Yahdi Hasan juga melontarkan hal yang sama. "Stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak tertentu saja. Ini tugas kita bersama termasuk DPRA mengambil peran untuk mengatasinya," tandas Yahdi

Dalam Safari Gemarikan di Aceh Tenggara telah dibagikan sebanyak 500 paket olahan ikan dan 1,4 ton ikan mas yang dibagikan kepada ibu hamil, menyusui, balita, batita, batuta dan calon pengantin. Semuanya merupakan hasil produksi UMKM setempat. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Penurunan Stunting, Bupati Agara Bagikan 1,4 Ton Ikan Mas pada Kegiatan Gemarikan

Terkini

Topik Populer

Iklan