Iklan

terkini

Special Ngopi Pekan Ke-10, Hadirkan Ulama Aceh Doktor Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir

Redaksi
Kamis, Desember 29, 2022, 20:19 WIB Last Updated 2022-12-29T13:19:08Z
Special Ngopi Pekan Ke-10, yang menghadirkan ulama Aceh Doktor Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Spesial Program Kegiatan Syiar agama bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), Dakwah Road To Cafe pekan ke 10 digelar oleh komunitas Anak Partey Production setiap seminggu sekali di seputaran kota Lhokseumawe yang dimulai usai Isya pukul 20:30 Wib sampai dengan selesai hingga tengah malam.

Program Ngopi kali sangat spesial, dimana menghadirkan pemateri seorang Ulama Muda Aceh dan juga termasuk Da'i Nasional yang telah keliling dunia berdakwah.

Ngopi ke 10 kali ini mengupas Tema "Kiat Agar Hidayah Menjemput Kita". Acara digelar di sebuah coffee di Kota Lhokseumawe pada Rabu, (28/12/2022).

Dalam dakwah Ngopi, Ustadz. Dr. Tgk. Amri Fatmi, Lc, MA, menyampaikan petuah juga nasehat.

"Hidayah merupakan inti dalam kehidupan kita, makna Inti dari pada hidayah itu adalah petunjuk dari Allah agar kita bisa selamat di dunia dan akhirat, hidayah ada yang dikatakan menjemput hidayah, mencari hidayah dan ada hidayah yang diberikan Allah," kata Ust.Amri Fatmi.

"Hidayah itu ada beberapa tingkatan, tingkatan pertama untuk hidup tenang didunia itu adalah hidayah Allah, insting yang diberikan Allah untuk mahluk hidup dan manusia dalam bertahan hidup didunia insting itu merupakan hidayah, hidayah dalam tingkatan ini semuanya mahluk ciptaan Allah baik manusia dan binatang sekalipun mendapatkan hidayah Hidup dari Allah, jika tidak mendapatkan hidaya Allah maka semua mahluk hidup akan mati," terangnya Ust.Amri Fatmi.

Lanjutnya, hidayah yang kedua diberikan Allah khusus kepada manusia, dimana Allah memberikan hidayah ini sebagai petunjuk agar manusia mengenal siapa Allah, siapa penciptanya agar terus memperbaiki dirinya untuk taat beribadah kepada Allah.

"Yang dituntut hari ini itu bukan mencari hidayah atau menunggu hidayah, tetapi respon terhadap hidayah itu, ikuti hidayah itu kapan," inti keterangan singkat ngopi pekan ke 10 Ust.Amri Fatmi.

Ustadz.Amri Fatmi didampingi host kondang Tgk. Muzakir Walad yang juga Keuchik Kuta Blang Lhokseumawe yang juga salah satu inisiator kegiatan ngopi, tampak juga berhadir salah satu inisiator kegiatan ngopi juga Dr. Damanhur Abbas Lc, MA, dari ikatan alumni timur tengah IKAT yang juga Dosen di Universitas Malikussaleh yang di penghujung acara ngopi di atas panggung menyerahkan langsung piagam penghargaan juga baju kaos ngopi kepada ustadz. Amri Fatmi.

Tampak disudut meja lain turut berhadir Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Lhokseumawe Ust.Abdul Halim, Lc, LLM beserta rombongan dan beberapa alumni mesir lainya.

Tampak juga berhadir tamu dan undangan dalam acara Ngopi dimana didominasi oleh anak-anak muda kaum millenial, keluarga dan orang tua  juga anak-anak. Rekan-rekan GPS dan SMS turut berhadir. 

Ketua GPS Razie Effendi, SST, MSM bersama rekan-rekan gerakan pemuda subuh ikut meramaikan kegiatan dan rekan dari Syiar Muhibbah Subuh (SMS) yang juga ikut meliput siaran langsung kegiatan ngopi. 

Tampak juga disudut meja lain berhadir Tgk.M.Nasir mewakili rekan FORDA Forum Da'i Aceh, Ulama-ulama dayah Huda Tastafi dan banyak lagi yang berhadir yang tak dapat disebut redaksi sebutkan satu-persatu.

Acara Ngopi ini disupport Oleh IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah), Himpunan Ulama Dayah Lhokseumawe (Huda), GPS (Gerakan Pemuda Subuh), SMS (Syi'ar Muhibbah Subuh) Al-mahsyad Kota Lhokseumawe, GSM (Gerakan Subuh Mesjid) Kodim 0103 Aut, Tastafi Lhokseumawe (Tashauf Tauhid dan Fiqih), Forda (Forum Da'i Aceh), Ikatan Santri Dayah Nanggroe Aceh Darussalam, 

Juga ikut didukung oleh Pemko Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, juga Bank BSI Lhokseumawe, Bank Indonesia, Bank Aceh, PLN Area Lhokseumawe, IKASMANSA Ikatan Alumni Smansa Lhokseumawe, Masta Komputer, Bedah Hp Lhokseumawe, Pangsit Chinese, Vertical Gaphic Official Design Branding Concept juga Discover Aceh serta puluhan media partner cetak dan online yang ikut mendukung kegiatan.

Pantauan media ini, suasana di platinum  nampak sangat ramai,  menikmati berjalanya Diskusi Dakwah sambil menikmati pesanan, Santai sambil mengais berkah. Dalam sesi tanya jawab panitia penyelenggara acara ngopi Komunitas Anak Partey Production juga membagikan hadiah berupa Peci, gantungan kunci juga sticker ngopi.

Ketua Komunitas Anak Partey Production juga menerangkan kepada media ini bahwa
pengunjung sangat antusias, banyak yang mau ikut berinfak dan berpartiaipasi membeli marcendice gantungan kunci juga sticker yang dibuatkan panitia juga baju kaos ngopi yang dicetak panitia, yang dananya dari penjualan tersebut digunakan untuk mendukung operational Kegiatan Ngopi Dakwah Road To Cafe dengan harapan program syiar Dakwah agama ngopi ini dapat terus rutin digelar setiap minggunya. 

"Kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi berinfak shadaqah bisa berinfak ke Rekening BSI via Qris ato transfer ke No.Rek. 7213371775 An. Anak Partey Production, dan kepada semua pihak yang mau menjadi sponsor bisa langsng mengubungi ketua komunitas di wa 085277499188, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ngopi, hanya Allah yang mampu nembalas semua kebaikan", jelasnya Ketua panitia pelaksana Komunitas Anak Partey Production metutup keteranganya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Special Ngopi Pekan Ke-10, Hadirkan Ulama Aceh Doktor Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir

Terkini

Topik Populer

Iklan