Iklan

terkini

Sambut Nataru Pramuka USK jadi Relawan di Pelabuhan Ule Lheu

Redaksi
Selasa, Desember 27, 2022, 17:32 WIB Last Updated 2022-12-27T10:32:32Z
Pramuka USK jadi relawan  di Pelabuhan Ule Lheu (Foto/Ist)

Banda Aceh - Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) Gerakan Pramuka Universitas Syiah Kuala (USK) bekerja sama dengan Satuan Tugas Pramuka Peduli (Sat Gas PP) Kwartir Cabang (Kwarcab) Banda Aceh  melaksanakan kesiapsiagaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sabtu (24/12/2022) lalu di pusatkan Kompleks Pelabuhan Ule Lheu Kota Banda Aceh.

Kegiatan  berlangsung dari 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 tersebut difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Aceh dan merupakan bagian dari program Relawan untuk perbantuan operasional pelabuhan penyeberangan Ule Lheu dan Balohan perioda Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Kegiatan ini melibatkan 20 personil Pramuka Peduli yang ditempatkan di kawasan pelabuhan Ule Lheu dan pelabuhan Balohan Sabang.

Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Aceh Muhammad Al Qadri, S.SIT, MT saat apel perdana, pagi Sabtu (24/12) berharap Pramuka Peduli dapat menjaga kondisi kesehatannya.

"Adik- adik Pramuka Peduli  yang ditugaskan pada program relawan Nataru 2022 ini, kita harapkan dapat menjaga kondisi kesehatannya selalu prima selama berlangsung program relawan untuk perbantuan operasional pelabuhan penyeberangan Ule Lheu dan Balohan perioda Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga terus mampu bersama-sama membantu kelancaran transportasi laut, memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat" ungkapnya.

"Tujuan Gerakan pramuka universitas Syiah Kuala ikut serta dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud pengamalan satya dan darma pramuka guna mengukuhkan citra Gerakan Pramuka, juga sebagai bentuk perwujudan dari Tri Dharma perguruan tinggi" ujar ketua dewan UKM Racana Gerakan Pramuka Universitas Syiah Kuala (USK), Kak Aljaba. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Nataru Pramuka USK jadi Relawan di Pelabuhan Ule Lheu

Terkini

Topik Populer

Iklan