Iklan

terkini

Jamaah Pengajian Al Mukarrahman Santuni Anak Yatim

Redaksi
Selasa, Desember 27, 2022, 17:25 WIB Last Updated 2022-12-27T10:25:52Z
Tokoh masyarakat H. M. Amin Nago yang didampingi Imam Masjid Al Mukarramah Tgk. Abubakar menyerahkan santunan anak yatim dalam rangkaian kegiatan peringatan 18 tahun tsunami di Masjid Al Mukarramah Gampong Mulia Banda Aceh (Foto/Sayed M. Husen)

Banda Aceh -- Jamaah Masjid Al Mukarramah yang diwakili  tokoh masyarakat H M Amin Nago dan Imam Masjid Al Mukarramah Tgk. Abubakar menyerahkan santunan anak yatim dalam rangkaian kegiatan peringatan 18 tahun tsunami di Masjid Al Mukarramah, Gampong Mulia, Banda Aceh, Senin kemarin (26/12/2022). 

Koordinator Santunan Anak Yatim, Zul Azhar pada media ini pada Selasa, (27/12/2022) mengatakan, santunan yatim dilakukan atas dasar hasil pengajian kitab Sirrus Salikin Jilid II halaman 23, yang  diasuh oleh Tgk. Riki Satria setiap malam Jumat di Masjid Al Mukkaramah.  

Zul Azhar menambahkan, kegiatan ini merupakan sedekah jamaah pengajian dan dilaksanakan  pertama kali 27 November 2022 lalu. 

“Kita sudah salurkan untuk 12 anak yatim dan kali ini kita salurkan lagi untuk 22 anak yatim,” ujarnya.  
 
Sementara itu, Plt  Badan Kemakmuan  Masjid (BKM) Al Mukarramah, Zulfikar,  menyampaikan, penyerahan santunan dan makan anak yatim dilaksanakan  bersamaan dengan peringatan 18 tahun tsunami.

“Penyerahan santunan anak yatim menjadi momentum renungan bersama untuk empati terhadap anak yatim, sekaligus mengenang arwah syuhada yang meninggal di tengah gempa dan gelombang tsunami 18 tahun silam,” katanya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamaah Pengajian Al Mukarrahman Santuni Anak Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan