Iklan

terkini

Pengungsi Padati Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah

Redaksi
Kamis, Desember 08, 2022, 18:50 WIB Last Updated 2022-12-08T11:55:21Z


Pengungsi  gempa Cianjur terlihat memadati Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah (Foto/Ist)

Cianjur -- Dibalik menumpuknya bantuan pakaian, ternyata masih banyak warga penyintas gempa Cianjur yang membutuhkan pakaian layak. Salah satunya adalah pengungsi di Kampung Karamat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Warga mengantri untuk mendapatkan pakaian layak.

Setiap hari warga terus berdatangan, memadati dan mengantri untuk mendapatkan pakaian layak dari Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah. Diskon 100 persen alias gratis untuk warga penyintas gempa.

Tidak hanya pakaian layak, ada pula perlengkapan ibadah, seperti sarung, mukena, dan sajadah.

“Alhamdulillah, berkah dan bahagia bagi warga para pengungsi terdampak gempa Cianjur,” kata Ketua Pemberdayaan Ekonomi Laznas Dewan Da’wah, Akris Siswanto saat meninjau lokasi Pojok Busana, Kamis, (08/12/2022).

Menurut Akris, relawan Laznas Dewan Da’wah bertugas memastikan busana yang tersedia sudah di sortir, terpisah pakaian laki-laki dan perempuan, dan menarik untuk para pengungsi.

“Pakaian layak ini diskon 100% alias gratis buat warga pengungsi, kita buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Hingga hari ini masih ada warga yang membutuhkan,” ujar Akris.

Tim relawan Laznas Dewan Da’wah masih terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur. Adapun kebutuhan yang saat ini di perlukan antara lain makanan siap saji, buah-buahan, pakaian dalam, sendal jepit, buku anak-anak, minyak, paket gizi bayi, dan tenda prioritas. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengungsi Padati Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah

Terkini

Iklan