Iklan

terkini

Nurhayati RA Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI

Redaksi
Jumat, Desember 30, 2022, 20:43 WIB Last Updated 2022-12-30T13:43:30Z
Nurhayati RA resmi daftar sebagai bakal calon anggota DPD RI (Foto/Ist)

Banda Aceh – Mantan Ketua PW Aisyiyah Aceh Nurhayati RA secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI bersama pendukungnya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh  pada Kamis malam, (29/12/2022).

Nurhayati datang dengan membawa persyaratan 2037 KTP dukungan dari masyarakat yang tersebar di 19 kabupaten/kota. Kedatangan Nurhayati bersama dengan 15 pendukungnya disambut oleh Komisioner KIP Aceh. 

Adapun jumlah KTP yang diserahkan  melebihi  batas minimal yang disyaratkan KIP Aceh, berdasarkan Keputusan KPU Nomor 478 tahun 2022 yaitu 2.000 pemilih, yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Aceh.

Nurhayati mengatakan, niatnya mencalonkan diri sebagai bakal calon senator untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Dia mengaku turun langsung  menyerap aspirasi masyarakat dan melihat dari dekat masih banyak  masyarakat Aceh yang dibayar upah kerja di bawah standar.

"Dengan ridha Allah, saya tergerak hati untuk maju sebagai bakal calon senator  untuk tetap berada di tengah masyarakat, mengabdi dan  memperjuangkan pembayaran upah yang layak," ujar Nurhayati.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Aceh yang dibayar upah di bawah standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Apalagi Aceh memiliki keistimewaan, namun masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. 

Nurhayati adalah mantan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh. Dia masih menjabat Ketua Badan Komunikasi Organisasi Wanita (BKOW) Aceh, Wakil Ketua I Organda Aceh, Ketua Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari Aceh), serta Ketua Inong Aceh. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nurhayati RA Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI

Terkini

Topik Populer

Iklan