Iklan

terkini

Kemenag Aceh Besar, Gelar Rangkaian HAB 2022

Redaksi
Selasa, Desember 20, 2022, 14:31 WIB Last Updated 2022-12-20T07:31:19Z
Rangkaian HAB 2022 yang digelar Kemenag Aceh Besar (Foto/Sayed M. Husen)

Aceh Besar - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Besar, H. Salman, S.Ag., M.Ag menyebutkan, hubungan harmonis dalam permainan olahraga, harus harmoni juga saat bekerja di kantor dan melayani publik.

"Saya harap sama-sama membaur, tidak dibatasi antara staf dengan Kasubbag, Kasi, dan lainnya," ujar H Salman saat membuka Turnamen Futsal dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag di Lapangan Futsal Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa, (20/12/2022).

Salman mengatakan,  kegiatan ini sangat positif, apalagi HUT Kemenag RI, supaya energi positif dalam olahraga dapat terapkan pada agenda-agenda di birokrasi, sehingga tidak ada rekan kerja yang putus hubungaan dan komunikasi.

"Indah saat olahraga, indah pula di briokrasi. Ini even olahraga, kita akan lihat karakter pegawai lewat olahraga," ungkap Salman.

Sementara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam, H Ahkyar M Ali MAg dalam laporannya mengatakan, HAB Kemenag RI 2023 dirangkai dalam beberapa agenda, bakti sosial dan pada acara puncak akan dihadiri 2000 orang lebih.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HAB digelar, ungkap Akhyar, supaya eksistensi Kemenag makin dirasakan oleh masyarakat.

Akhyar menjelaskan, rangkaian kegiatan HAB diantaranya lomba futsal dan tenis meja antar karyawan, sekolah, dan Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kankemenag Aceh Besar. Selain itu, digelar bakti sosial di Pulau Aceh dan Lamtengoh, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

"Kita juga menebar khatib dan memberikan santunan anak yatim di Pulau Aceh. Pada 30 Desember 2022 akan ada program Jumat bersih di masjid-masjid kecamatan yang dikoordonir kepala KUA," ujar Akhyar, yang juga  Ketua Panitia Pelaksana HAB Kankemenag Aceh Besar.

Akhyar menambahkan, pada 5 Januari 2023 akan dilaksanakan syukuran dan makan bersama di Jantho, sekaligus peresmian renovasi gedung Kankemenag Aceh Besar. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Aceh Besar, Gelar Rangkaian HAB 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan