Iklan

terkini

Dosen PG-PAUD Umuslim Pimpin Laga Pembukaan Pora Pidie 2022

Redaksi
Selasa, Desember 06, 2022, 14:41 WIB Last Updated 2022-12-06T07:41:01Z
Rudy Juli Saputra, MP.d dosen PG-PAUD Umuslim yang pimpin laga pembukaan Pora Pidie 2022 (Foto/Ist)

Pidie - Rudy Juli Saputra, MP.d salah seorang dosen pada Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim), dipercayakan sebagai wasit untuk memimpim laga pembukaan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV di Gedung Olahraga (GOR) Alun-alun, Kota Sigli, Pidie, Senin (05/12/2022) kemarin.

Kegiatan pembukaan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal dibuka Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si. Dalam sambutannya, Pj Bupati Pidie memberikan ucapan selamat kepada semua tim yang akan bertanding termasuk kepada Rudy Juli sebagai wasit  Cabor Futsal. 

Pertandingan partai pembuka Cabor Futsal mempertemukan tim Pidie (tuan rumah PORA 2022) dan Aceh Besar (PORA 2018).

Cabor Futsal di PORA Pidie diikuti delapan tim, yaitu Pidie sebagai tuan rumah, Aceh Timur juara bertahan, Kota Lhokseumawe, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Selatan, dan Kota Langsa serta Kota Banda Aceh.

Perjalananan karier Rudy Juli Saputra setelah menyelesaikan pendidikan Magister (S2) Pendidikan Olahraga di Universitas Syiah Kuala (USK), Rudi semakin mencurahkan ilmunya, khususnya bidang olahraga dengan mengabdikan dirinya sebagai dosen, tanpa meninggalkan hobi dan kegemarannya di bidang olahraga.

Kecintaannya pada olah raga  anak pasangan Agusmaidi dan Rusyida, S. Sos, dibuktikan  dengan kesibukannya menjadi dosen, juga aktif menjadi pelatih bidang sepakbola dan wasit futsal.

“Walaupun saya aktif mengajar, tetapi olahraga tidak bisa saya lepaskan dalam kehidupan saya," ucap Rudi saat sedang istirahat mengajar di sela-sela aktivitasnya sebagai dosen di Umuslim Peusangan beberapa waktu lalu.

Rudi Juli Saputra mengabdi sebagai pelatih pada beberapa jenjang tingkatan kepelatihan dengan lokasi berbeda, seperti pernah jadi asisten pelatih sepakbola di beberpa tempat, seperti pelatih Popda Kota Banda Aceh, asisten pelatih Persiraja Banda Aceh, pelatih PS. Unsyiah, pelatih Popda Bireuen, pelatih Popwil Aceh dan pelatih Porseni Bireuen.

Saat menjadi pelatih sepakbola, beberapa event yang diikuti berhasil meraih prestasi antara lain, Juara II Liga Pelajar Indonesai (LPI) tingkat Mahasiswa se-Aceh, Juara I Popda Bireuen dan Juara I Porseni Bireuen.

Dosen berhombase pada Prodi PAUD FKIP Umuslim ini, telah mengikuti berbagai kursus baik bidang kepelatihan maupun bidang perwasitan seperti misalnya, Kursus Pelatih Sepakbola Lisenci C dan D Nasional.

Sedangkan bidang wasit, Rudy Juli Saputra merupakan wasit futsal pemegang lisensi level 3 daerah, lisensi level 2 provinsi dan wasit futsal lisensi level 1 nasional.

Saat menjadi wasit futsal, Rudy Juli Saputra, pernah berprestasi dan dipercayakan memimpin beberapa pertandingan resmi yang digelar pemerintah maupun asosiasi futsal seperti misalnya, wasit terbaik di Liga Futsal pelajar Aceh, wasit pada Pora di Kota Jantho, wasit pada Pra pora di Gayo Lues dan wasit pada turnamen Aceh Futsal League

Kepada media ini Selasa, ((06/12/2022) mengaku sangat  senang dan bahagia diberikan kepercayaan sebagai wasit pada PORA Pidie.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa memimpin pertandingan Pora, semoga kepercayaan ini bisa menambah  kontribusi aktivitas saya sebagai dosen bagi pengembangan kampus  Umuslim Peusangan, khususnya Prodi PG-PAUD, tempat saya mengabdi sehari-hari," ungkap Rudi Juli.

Laga pembuka Cabor Futsal PORA ke XIV di Kota Sigli, Pidie,  selain disaksikan  Pj Bupati Pidie,  juga turut disaksikan H. Idhami, MSi, ketua panitia Besar (PB) PORA Drs. Samsul Azhar, Sekda Aceh Besar Sulaimi, Sekwan Aceh Besar Fata Muhammad, Sekretaris Umum (Sekum) Assosiasi Futsal Aceh Saifullah, ST,  manajer kedua tim dan sejumlah pejabat Pidie lainnya. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen PG-PAUD Umuslim Pimpin Laga Pembukaan Pora Pidie 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan