Iklan

terkini

330 Lembaga TPA dan Balai Pengajian Terima Zakat

Redaksi
Kamis, Desember 29, 2022, 19:35 WIB Last Updated 2022-12-29T12:35:17Z
TPA dan Balai Pengajian rerima zakat (Foto/Sayed M. Husen)

Banda Aceh  -- Sebanyak 145 TPA dan 185 Balai Pengajian (BP) di Banda Aceh menerima bantuan zakat dari Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh. Penyerahan zakat dilakukan oleh Anggota BMK Banda Aceh, Dra. Hj. Aisyah M Ali, M. Pd di Masjid Jamik Keudah, Rabu, (28/12/2022) kemarin.

Aisyah M Ali mengatakan, tahun ini 145 TPA dan 185 BP yang dibantu 330  TPA dan BP dengan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.500.000 untuk  TPA dan Rp 1.500.0000 untuk Balai Pengajian.

“Adapun data yang diverifikasi oleh Tenaga Profesional BMK Banda Aceh merupakan data yang diterima dari Badan Dayah Kota Banda Aceh,” kata Aisyah. 

Oleh karenanya, tambah Aisyah, jika tahun lalu lebih banyak dibantu, maka tahun ini karena berpedoman dari data TPA dan Balai Pengajian yang terdaftar di Badan Dayah saja yang  menerima zakat senif fisabilillah. 

Menurutnya, hal ini adalah bentuk koordinasi antar instansi terkait. Sama seperti halnya pemberian beasiswa, BMK Banda Aceh menerima data calon siswa penerima beasiswa dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Banda Aceh.

"Saya berharap lembaga TPA dan Balai Pengajian depat agar segera mendaftarkan lembaga pengajiannya ke Badan Dayah, karena penyaluran zakat tentunya tidak lepas dari badan audit negara, oleh karena itu kami tidak mau ada temuan apapun," ucap mantan Kasek SMA 10 Fajar Harapan ini.

Sementara itu, Dewan Pengawas BMK, Tgk. Hafidhi mengucapkan terimakasih kepada semua guru TPA dan Balai Pengajian di Kota Banda Aceh. 

"Guru-guru kami merupakan orang terdepan yang telah membantu kewajiban orang tua dalam mendidik anak. Kami melihat wajah-wajah penuh keikhlasan dan tanpa pamrih. Kami hanya mampu mengucapkan terima kasih," ujar Tgk. Hafidhi.

Ia berharap lebih banyak lagi uang zakat yang dapat dikumpulkan oleh BMK Banda Aceh, sehingga lebih banyak lagi  yang akan menerima zakat senif fisabilillah. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 330 Lembaga TPA dan Balai Pengajian Terima Zakat

Terkini

Topik Populer

Iklan