Iklan

terkini

Tata Kelola Museum Tsunami Akan Berubah Menjadi BLUD UPTD

Redaksi
Selasa, November 29, 2022, 23:09 WIB Last Updated 2022-11-29T16:09:07Z
Rapat penyusunan tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di ruang rapat Disbudpar Aceh (Foto/Ist)

Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Museum Tsunami Aceh menggelar rapat penyusunan tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di ruang rapat Disbudpar Aceh, Selasa, (29/11/2022). 

"Rapat penyusunan rancangan peraturan gubernur untuk BLUD ini, merupakan upaya museum sejak beberapa tahun terakhir dalam meningkatkan kapasitas SDM di museum," sebut Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh M. Syahputra AZ. 

Apalagi museum tsunami, kata Syahputra, yang saat ini berstatus UPTD sehingga kedepannya nanti bisa lebih mandiri untuk meningkatkan tata kelola menjadi salah satu UPTD BLUD yang ada di Aceh,  

"BLUD sendiri merupakan sistem tata kelola yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas atau badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibitas dalam pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya," jelas Syahputra.

Dalam rapat tersebut juga turut hadir tim Ranpergub Tata Kelola UPTD Museum Tsunami, perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Inspektorat Aceh, Biro Ekonomi dan Biro Hukum Setda Aceh, tim Sekretariat di lingkungan Disbudpar Aceh, serta Dr. Jen Surya, SE., MSi. Ak. CA selaku tenaga ahli bersama tim. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tata Kelola Museum Tsunami Akan Berubah Menjadi BLUD UPTD

Terkini

Topik Populer

Iklan