Iklan

terkini

Pimpinan PNL dan BPMA Teken MoU, untuk Mengembangkan SDM Bidang Migas, Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kurikulum Vokasi

Redaksi
Rabu, November 09, 2022, 10:50 WIB Last Updated 2022-11-09T03:50:12Z
Penandatanganan MoU antara BPMA dan PNL yang ditandatangani Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc yang mewakili manajemen PNL dan Kepala BPMA Teuku Muhammad Faisal, ST., MM (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) sepakat bekerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman atau MoU, yang dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak di kampus PNL di sela-sela kegiatan Seminar Nasional ke-6 PNL, Rabu (09/11/2022).

Pantauan media ini, Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc yang mewakili manajemen PNL dan Kepala BPMA Teuku Muhammad Faisal, ST., MM mewakili manajemen BPMA didampingi unsur pimpinan kedua lembaga menandatangani berkas nota kesepahaman yang telah disiapkan.

Dalam berkas nota kesepahaman yang juga diterima media ini, terlihat ada beberapa kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman yang berlaku lima tahun itu.

Adapun maksud dan tujuan dari dibuatnya kesepakatan kerjasama kedua belah pihak adalah untuk membangun kerjasama dalam rangka peningkatan kinerja para pihak.

Juga kedua belah pihak sepakat untuk saling menghormati kewenangan dan menghormati kapasitas para pihak. Juga sepakat saling mendukung peningkatan kualitas dan kemajuan bidang pendidikan.

Selanjutnya kedua belah pihak juga menyepakati untuk membangun kerjasama dalam rangka menunjang tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam nota kesepahaman antara PNL dan BPMA juga disebutkan ruang lingkup dari MoU itu adalah pemanfaatan dan peningkatan kualitas atau kompetensi SDM para pihak.

Juga dukungan magang industri mahasiswa, pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian, pelaksanaan kuliah umum, kuliah tamu, dan dosen industri, pelaksanaan dan pengembangan kurikulum pendidikan vokasi, dan kegiatan lainnya yang akan disepakati kedua belah pihak. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan PNL dan BPMA Teken MoU, untuk Mengembangkan SDM Bidang Migas, Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kurikulum Vokasi

Terkini

Topik Populer

Iklan